Connect With Us

Harga Cabai Rawit di Pasar Tangerang Naik Dua Kali Lipat

Mohamad Romli | Selasa, 6 Juni 2017 | 14:00

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berdialog dengan seorang pembeli di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2107). (TangerangNews2017 / Mohammad Romli)

TANGERANGNEWS.com - Memasuki pekan kedua bulan Ramadan, stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Sentiong, Balaraja, Kabupaten Tangerang, relatif stabil.

Pantauan TangerangNews.com  terhadap harga beberapa kebutuhan pokok di pasar tersebut, Selasa (6/6/2017), harga daging kerbau dijual Rp120.000/kg, telur Rp20.000/kg, bawang putih Rp45.000/kg, bawang merah Rp25.000/kg.

Sementara harga cabai rawit mengalami kenaikan dua kali lipat, dari sehari sebelumnya Rp15.000/kg, hari ini menjadi Rp30.000/kg. Demikian juga dengan tomat yang mengalami kenaikan dikisaran Rp3.000/kg. Harga jual tomat dipedagang pasar Sentiong tersebut Rp8.000/kg.

Kenaikan tersebut, menurut pedagang dipicu karena kekurangan stok di Pasar Induk. “Semalam pas saya belanja barangnya cuma ada sedikit, harga juga langsung naik,” ujar Rahman, pedagang di Pasar Sentiong kepada TangerangNews.com.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar usai melakukan pemantauan harga di pasar mengatakan, stok dan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Tangerang saat ini masih terkendali dan aman. “Tidak ada kenaikan harga yang signifikan, jika pun ada, hanya beberapa saja, seperti bawang putih,” ujarnya.

Menurut Zaki, selama pasokan berjalan stabil, stok dan harga kebutuhan pokok tersebut hingga dua minggu ke depan bisa terus terkendali seperti kondisi saat ini. “Yang penting adalah pasokannya, kecuali ada indikasi kelangkaan barang, kita akan lakukan operasi pasar,” tandasnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill