Connect With Us

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Pajak di Balaraja

Mohamad Romli | Selasa, 6 Juni 2017 | 15:00

| Dibaca : 13058

Aparat Kepolisian menggelar razia gabungan di Jalan Pemda, Kecamatan Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Petugas dari Samsat UPT Balaraja dan Satlantas Polresta Tangerang menggelar razia gabungan bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Pemda, Kecamatan Tigarakasa, Kabupaten Tangerang, Selasa (6/6/2017).

Razia gabungan tersebut terbagi dalam dua kategori, yakni pelanggaran kelengkapan berkendara dan razia kepatuhan membayar pajak kendaraan bermotor. Dalam razia yang digelar selama sekitar tiga jam tersebut, sebanyak 41 pengendara kedapatan belum membayar pajak kendaraannya.

Pelanggar kelengkapan kendaraan langsung mendapatkan tindakan tilang dari petugas kepolisian, sementara pengendara yang kedapatan pajak kendaraan bermotornya menunggak atau belum dibayar, lembaran notice pajak tersebut diambil oleh petugas dari Samsat UPT Balaraja.

Kemudian, pengendara yang terkena razia tersebut diharuskan menandatangi berita acara dan kesanggupan untuk membayar tunggakan pajak pada waktu yang ditentukan oleh wajib pajak sendiri.

"Setelah wajib pajak membayar tunggakan pajaknya, maka yang bersangkutan akan mendapatkan notice pajak yang baru," ujar Mifttah, petugas dari Samsat UPT Balaraja.

Menurut Miftah, razia tersebut juga sekaligus untuk mensosialisasikan kebijakan pembebasan denda pajak dan balik nama kendaraan bermotor di wilayah Provinsi Banten, sehingga wajib pajak hanya membayar iuran pokok pajak saja.

"Kebijakan ini berlaku sampai 31 Agustus 2017, kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor," tandasnya.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

SPORT
4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

4 Rekomendasi Workout di Rumah untuk Pemula Selama PPKM

Minggu, 25 Juli 2021 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Di masa pandemi COVID-19 yang kembali melonjak, penting untuk menjaga kesehatan badan untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari menularan virus tersebut

KAB. TANGERANG
Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Jalan Perancis Makan Korban Lagi, Mahasiswa Tewas 

Minggu, 25 Juli 2021 | 22:52

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa memilukan di Jalan Raya Perancis, Benda, Kota Tangerang terjadi kembali. Korban bernama Wahyu Gotomo seorang mahasiswa kelahiran 1998 tewas setelah ditabrak truk tanah

NASIONAL
PPKM Level 4 Lanjut Sampai 2 Agustus

PPKM Level 4 Lanjut Sampai 2 Agustus

Minggu, 25 Juli 2021 | 21:17

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah memutuskan melanjutkan penerapan PPKM Level 4 yang berakhir hari ini, 25 Juli 2021. Adapun kebijakan tersebut diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab