Connect With Us

Tiga Nyawa Melayang di Jalan Cisoka-Adiyasa Karena Human Error

Mohamad Romli | Selasa, 13 Juni 2017 | 17:00

Tampak Petugas Polsek Cisoka mengevakuasi korban pengguna sepeda motor, yang mengalami kecelakaan lalulintas dengan truk bermuatan batubata, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua hari berturut-turut kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Cisoka-Adiyasa. Selain kecelakaan yang terjadi pada Selasa (13/6/2017) siang di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, yang menewaskan dua orang perempuan, kecelakaan juga terjadi pada Senin (12/6/2017) sore di Kampung Pasanggrahan. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang juga dikabarkan meninggal dunia.

Jatuhnya korban jiwa tersebut menambahkan daftar panjang rentetan kecelakaan lalu lintas yang disebabkan karena kekurangan hati-hatian pengendara maupun akibat faktor kendaraan yang tidak layak jalan.

Kanit Laka Lantas Polresta Tangerang Iptu Kresna Ajie Perkasa kepada TangerangNews.com mengatakan, dari hasil analisa dan evaluasi tim laka lantas Polresta Tangerang atas dua peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut,dipastikan penyebabnya adalah kesalahan manusia atau human error.


"Pengendara tidak memperhitungkan situasi kendaraan dari arah berlawanan saat mendahului kendaraan lainnya. Hal ini yang menyebabkan terjadinya kecelakaan yang tidak dapat dihindarkan dan menelan korban jiwa," ujarnya, Selasa (13/6/2017).

 

Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berkonsentrasi lagi ketika mengendarai kendaraan, baik itu sepeda motor roda dua maupun roda empat atau lebih.

 

"Tanamkan rasa saling menghargai sesama pengendara dan tidak lupa untuk mematuhi peraturan yang ada, baik itu kelengkapan berkendara seperti helm, spion, surat-surat kendaraan dan rambu-rambu lalu lintas," tandasnya.(RAZ)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill