Connect With Us

8 Pejabat Ambil Formulir Calon Sekda Kabupaten Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 13 Juni 2017 | 20:00

Surya Wijaya, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang, Selasa (13/6/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemkab Tangerang melakukan lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda). Delapan orang pejabat Eselon II sudah mengambil formulir ke Bidang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang. Meski demikian, belum ada satupun yang mengembalikan formulir tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang, Surya Wijaya. Dikatakannya, jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah. 

“Namun hingga saat ini, mereka belum mau terbuka terkait nama pejabat yang mengambil formulir ini siapa saja dan juga hingga hari ini juga para calon perserta lelang juga masih masih belum mengembalikan formulirnya kepada panitia lelang jabatan,” ujarnya, Selasa (13/6/2017).

Surya juga tidak menyebutkan siapa saja pejabat eselon II yang sudah mengambil formulir untuk lelang jabatan Sekda tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Komisi II Ahmad Supriadi mengatakan, lelang jabatan Sekda tersebut menurutnya akan berlangsung seru, karena banyak pejabat-pejabat selon II yang sudah mumpuni untuk menjabat posisi Sekda Kabupaten Tangerang. Selain itu, hampir semua pejabat pastinya memang mencita-citakan menduduki jabatan sekda.

“Kami tentunya akan mengawasi agar berjalan sesuai dengan peraturan, tidak terjadi droping dari pejabat dari tingkat atas dalam proses lelang jabatan ini. Sehingga yang terpilihnya merupakan pejabat terbaik dari semua pelamar posisi Sekda,” katanya.

Supriadi melanjutkan, menurutnya masih belum terbukanya para pejabat yang telah mengambil formulir merupakan upaya dari setiap kandidat untuk tidak menampakan kompetisi di dalam internal pejabat eselon II. Menurutnya hal ini merupakan hal yang positif untuk menjaga kondusifitas keberlangsung pemerintah.

“Sehingga program-program yang memang merupakan prioritas pembangunan dapat tetap berjalan, tanpa harus saling mendahului atau menyandra program-program pembangunan karena kompetisi yang terjadi,” katanya.

Supriyadi juga berharap, proses lelang jabatan ini dapat memilih pejabat yang  terbaik dari eselon II yang berada di Kabupaten Tangerang karena jabatan Sekda merupakan jabatan yang stategis.(RAZ)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

KAB. TANGERANG
May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

May Day 2024, Buruh di Kabupaten Tangerang Ikut Lomba Sepak Bola

Selasa, 23 April 2024 | 19:02

Dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh 2024, sejumlah buruh di Kabupaten Tangerang akan mengikuti Pekan Olahraga Buruh (POB).

MANCANEGARA
Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Sukses Siapkan SPKLU di Jalur Mudik Lebaran 2024. PLN Banjir Apresiasi

Senin, 22 April 2024 | 10:02

Kehadiran 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PT PLN (Persero) selama masa mudik dan balik Idul Fitri 1445 Hijriah dinilai sangat membantu para pemudik, khususnya pengguna kendaraan listrik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill