Connect With Us

UMN Tangerang Raih Akreditasi A

Denny Bagus Irawan | Kamis, 15 Juni 2017 | 10:30

Penandatanganan dan penyerahan MoU antara UMN (Dr. Ninok Leksono) dan UPJ (Leenawaty Limantara, Ph.D Rektor UPJ). (@TangerangNews2017 / Denny Bagus Irawan)

TANGERANGNEWS.com-Keberhasilan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) meraih Akreditasi Institusi A sebelum menginjak usia yang ke-10 membuat Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi mempercayakan kepada UMN untuk mengasuh 3 perguruan tinggi swasta yang masih memiliki Akreditasi Institusi C.

Ketiga perguruan tinggi tersebut adalah Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Buana Perjuangan, dan Universitas Buddhi Dharma. 

Program ini merupakan gagasan yang dilontarkan oleh Kemenristekdikti guna mempercepat perguruan tinggi yang masih berakreditasi institusi C untuk meningkatkan lagi standar mutunya.

Dengan melibatkan universitas-universitas yang sebelumnya sudah meraih Akreditasi Institusi A diharapkan proses penularan budaya mutu ini bisa terjadi dengan lebih cepat. Mulainya program ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara UMN dengan universitas-universitas binaan yang dilakukan di UMN pada Rabu (14/6). Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh rektor universitas-universitas yang bersangkutan.



Pada sambutannya di Executive Lounge UMN, Rabu (14/6) Rektor UMN Ninok Leksono mengungkapkan, bahwa seiring dengan program Kemenristekdikti yang mengharapkan perguruan tinggi yang sudah mendapatkan kinerja baik untuk tidak menutup diri terhadap kolega sejawat perguruan tinggi lainnya, UMN turut melaksanakan tanggung jawab tersebut.

 

“Di dalam kehormatan itu ada tanggung jawab. UMN tidak bisa berjalan sendiri, tentu UMN merasa miliki panggilan untuk ikut maju bersama sehingga tanggung jawabnya tidak terbatas atau sebatas pada lingkungan kampus sendiri tapi juga kepada universitas lainnya,” ungkap Ninok.(DBI)

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill