Connect With Us

Pasokan Daging Sapi Meningkat Lima Kali Lipat, Stok Aman Hingga Lebaran

Mohamad Romli | Senin, 19 Juni 2017 | 10:00

| Dibaca : 491

KPPU dan Satgas Pangan Mabes Polri melakukan sidak ke RPH Karawaci untuk memastikan ketersediaan stok daging sapi menjelang Idul Fitri 1438 H, Minggu (18/6/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Satgas Pangan Mabes Polri, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, Minggu (18/6/2017) malam.

 

Rombongan tersebut tiba dilokasi sekitar pukul 22.00 WIB di RPH yang berlokasi di Jalan Taman Cisadane nomor 189, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Didampingi Direktur Operasional RPH Karawaci, Karnadi Winaga rombongan tersebut berkeliling meninjau kondisi RPH dari mulai tempat sapi sampai ke lokasi pemotongan sapi.

Diakhir kunjungan tersebut, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf kepada wartawan mengatakan maksud dari sidak tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan pasokan sapi siap potong dari feedloter (perusahaan penggemukan sapi) ke RPH, selain itu untuk mengecek kelancaran pasokan daging sapi dari RPH ke reteller (penjual ke konsumen).

 

Berdasarkan informasi yang didapatkan KPPU dari pengelola RPH Karawaci, bahwa terjadi peningkatan pasokan sapi dari feedloter ke pihak RPH, peningkatan akan terus terjadi sampai empat kali lipat hingga H-2 lebaran. Namun meski demikian, dari pihak RPH maupun feedloter  siap memasok berapa pun kebutuhan.

 

"Artinya dari segi ketersediaan stok sapi siap potong maupun dagingnya cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari sekarang hingga H-2 lebaran, jadi tidak ada alasan daging mengalami kenaikan," ujar Syarkawi.(RAZ)

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

KOTA TANGERANG
Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Kesaksian Ketua RW Soal Penembakan Ketua Majelis Taklim di Pinang Tangerang

Minggu, 19 September 2021 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Ketua RW05, Kunciran Induk, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Ahmad Mangku, menceritakan detik-detik penembakan Ketua Majelis Taklim Alex hingga tewas, Sabtu 18 September 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin