Connect With Us

Pasokan Daging Sapi Meningkat Lima Kali Lipat, Stok Aman Hingga Lebaran

Mohamad Romli | Senin, 19 Juni 2017 | 10:00

KPPU dan Satgas Pangan Mabes Polri melakukan sidak ke RPH Karawaci untuk memastikan ketersediaan stok daging sapi menjelang Idul Fitri 1438 H, Minggu (18/6/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Satgas Pangan Mabes Polri, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dan Dirjen Perdagangan Luar Negeri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Karawaci, Minggu (18/6/2017) malam.

 

Rombongan tersebut tiba dilokasi sekitar pukul 22.00 WIB di RPH yang berlokasi di Jalan Taman Cisadane nomor 189, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Didampingi Direktur Operasional RPH Karawaci, Karnadi Winaga rombongan tersebut berkeliling meninjau kondisi RPH dari mulai tempat sapi sampai ke lokasi pemotongan sapi.

Diakhir kunjungan tersebut, Ketua KPPU Muhammad Syarkawi Rauf kepada wartawan mengatakan maksud dari sidak tersebut adalah untuk memastikan ketersediaan pasokan sapi siap potong dari feedloter (perusahaan penggemukan sapi) ke RPH, selain itu untuk mengecek kelancaran pasokan daging sapi dari RPH ke reteller (penjual ke konsumen).

 

Berdasarkan informasi yang didapatkan KPPU dari pengelola RPH Karawaci, bahwa terjadi peningkatan pasokan sapi dari feedloter ke pihak RPH, peningkatan akan terus terjadi sampai empat kali lipat hingga H-2 lebaran. Namun meski demikian, dari pihak RPH maupun feedloter  siap memasok berapa pun kebutuhan.

 

"Artinya dari segi ketersediaan stok sapi siap potong maupun dagingnya cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari sekarang hingga H-2 lebaran, jadi tidak ada alasan daging mengalami kenaikan," ujar Syarkawi.(RAZ)

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill