Connect With Us

Ribuan Orang Padati Bakti Sosial Polri di Pagedangan

Mohamad Romli | Jumat, 7 Juli 2017 | 12:00

| Dibaca : 1420

Suasana lokasi area sosial kesehatan Mabes Polri di lapangan bola Kampung Ranca Haur, Pagedangan, Tangerang, kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-71 tahun 2017, Jumat (7/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Tangsel memadati lokasi area sosial kesehatan Mabes Polri di lapangan bola Kampung Ranca Haur, RT 02/02, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (7/7/2017).

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bayangkara ke-71 tahun 2017 tersebut memberikan pelayanan kesehatan  gratis kepada 3.600 warga.

Pantauan TangerangNews.com, warga sudah mengantri sejak jam 06.00 pagi. Panitianya menyediakan tenda besar dilapangan depan SDN III Malang Nengah untuk pemeriksaan kesehatan umum dan pelayanan KB, serta pembagian paket sembako.

Sementara ruang kelas SDN III Malang Nengah digunakan untuk sunatan massal, donor darah serta laboratorium sederhana.

Warga yang datang ke lokasi tersebut sudah membawa kupon yang telah disediakan oleh panitia. Namun tampak juga warga yang tidak memiliki kupon turut mengantri di lokasi tersebut.

"Saya mendapatkan kupon dari Pak RT tadi malam, saya mau periksa kaki yang sering terasa sakit," kata Munawaroh, warga setempat.

Sementara Madyusuf yang datang mengantarkan anaknya untuk dikhitan merasa sangat terbantu dengan kegiatan baksos ini.

"Saya bersyukur karena anak saya bisa disunat melalui baksos ini, karena sangat membantu saya yang berpenghasilan rendah," ujarnya.

Kepala Desa Karang Tengah Koswara, mengatakan, di desanya masih banyak masyarakat yang tergolong kelompok pra sejahtera, sehingga ditunjuknya desa tersebut menjadi lokasi kegiatan baksos menurutnya sudah sangat tepat.

"Tentu kegiatan ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan pelayanan kesehatan," katanya.

Selain tim medis Polri, tampak juga dalam baksos tersebut melibatkan tim medis dari TNI dan Yayasan Tzu Chi Indonesia.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Warga Pinang Tangerang Meninggal Diduga Setelah Divaksin

Kamis, 24 Juni 2021 | 12:04

TANGERANGNEWS.com-Warga di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Joko Susanto, 32, meninggal dunia diduga setelah divaksinasi COVID-19

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab