Connect With Us

PWI Kabupaten Tangerang Gelar Karya Latih Wartawan

Mohamad Romli | Minggu, 9 Juli 2017 | 20:30

| Dibaca : 1100

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang akan menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (19/7/17).

"Kegiatan KLW merupakan agenda rutin PWI dalam usahanya meningkatkan kompetensi wartawan agar lebih profesional," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17).

Kegiatan tersebut, terbuka bagi wartawan di wilayah Tangerang Raya serta akan dirangkai dengan diskusi yang menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang jurnalistik dan aspek yang berkaitan lainnya.

Diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta, sehingga kegiatan jurnalistik dan kode etik wartawan dalam menyebarluaskan informasi bisa dipahami masyarakat luas.

"Ini merupakan komitmen PWI membantu pemerintah menangani hoax dan upaya menyediakan informasi yang berkualitas," ujarnya.

Selain itu, diakhir kegiatan akan ditutup deklarasi Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax (Jawarah). Jawarah merupakan wadah yang berusaha menangkal penyebaran berita palsu atau hoax.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terlindungi dari paparan informasi menyesatkan dan masyarakat terdidik dan termotivasi oleh berita berkualitas yang disajikan wartawan," tandasnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turut mendukung Penyelengaraan kegiatan tersebut. Zaki mengatakan sebagai sebuah profesi, wartawan terikat kode etik dan profesionalitas.

"Saya dorong teman-teman wartawan mengikuti KLW. Agar berita yang disajikan bisa mencerdaskan masyarakat," tandasnya.(RAZ)

TEKNO
Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Mengukur Efektivitas Virtual Police, Ahli Hukum: Mampu Menekan Kejahatan Siber

Sabtu, 8 Mei 2021 | 13:34

TANGERANGNEWS.com-Seiring dengan berjalannya perkembangan teknologi

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

BANDARA
Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Menhub Minta Petugas Bandara Soetta Jangan Lengah Periksa Izin Terbang Penumpang

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:07

TANGERANGNEWS.com-Menjelang lebaran, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memantau langsung aktifitas Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Selasa (11/5/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab