Connect With Us

PWI Kabupaten Tangerang Gelar Karya Latih Wartawan

Mohamad Romli | Minggu, 9 Juli 2017 | 20:30

| Dibaca : 1137

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang akan menggelar Karya Latih Wartawan (KLW) di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Rabu (19/7/17).

"Kegiatan KLW merupakan agenda rutin PWI dalam usahanya meningkatkan kompetensi wartawan agar lebih profesional," ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, Minggu (9/7/17).

Kegiatan tersebut, terbuka bagi wartawan di wilayah Tangerang Raya serta akan dirangkai dengan diskusi yang menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang jurnalistik dan aspek yang berkaitan lainnya.

Diskusi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para peserta, sehingga kegiatan jurnalistik dan kode etik wartawan dalam menyebarluaskan informasi bisa dipahami masyarakat luas.

"Ini merupakan komitmen PWI membantu pemerintah menangani hoax dan upaya menyediakan informasi yang berkualitas," ujarnya.

Selain itu, diakhir kegiatan akan ditutup deklarasi Jaringan Wartawan dan Masyarakat Anti Hoax (Jawarah). Jawarah merupakan wadah yang berusaha menangkal penyebaran berita palsu atau hoax.

"Saya berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terlindungi dari paparan informasi menyesatkan dan masyarakat terdidik dan termotivasi oleh berita berkualitas yang disajikan wartawan," tandasnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar turut mendukung Penyelengaraan kegiatan tersebut. Zaki mengatakan sebagai sebuah profesi, wartawan terikat kode etik dan profesionalitas.

"Saya dorong teman-teman wartawan mengikuti KLW. Agar berita yang disajikan bisa mencerdaskan masyarakat," tandasnya.(RAZ)

NASIONAL
Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Perhatian! Beli Tiket Kereta Api Wajib Pakai NIK Mulai 26 Oktober

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mewajibkan pembeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021, menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK)

AYO! TANGERANG CERDAS
Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Tak Hanya di Pare Kediri, di Kota Tangerang Juga Ada Kampung Inggris

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-Kampung Inggris di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, selama ini sudah sangat terkenal sebagai suatu kampung yang banyak terdapat tempat pelatihan bahasa Inggris

BISNIS
Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Peringati Breast Cancer Awareness, Hotel Mercure Serpong Ajak Donasi Lewat Kue Pink Meringue

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:07

TANGERANGNEWS.com-Bulan Oktober merupakan peringatan Breast Cancer Awareness yang bertujuan mengedukasi dan menyebarkan kewaspadaan masyarakat tentang bahaya, penyebab

WISATA
Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Keren, Cikolelet Serang Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik se-Indonesia

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang Banten, terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik se-Indonesia dalam Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI)

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin