Connect With Us

Ratusan Warga Demo Aksi Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Jayanti

Mohamad Romli | Rabu, 12 Juli 2017 | 14:00

| Dibaca : 6879

Berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), salah satunya dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih, berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih menuntut pelaku pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu yang lalu diproses secara hukum. Tuntutan tersebut disampaikan dalam aksi yang digelar di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017).

Ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut mulai menggelar aksinya sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi tersebut mengatakan pada tanggal 19 Juni 2017, terjadi penurunan bendera Merah Putih setengah tiang di halaman kantor Kecamatan Jayanti yang dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti.

Hal ini diduga sebagai aksi penolakan dimutasinya Camat Jayanti M Nawawi ke Kecamatan Pasar Kemis. Tindakan tersebut menurutnya telah menghina dan merendahkan kehormatan bendera  Merah Putih sebagai simbol negara.

"Kami menuntut aparat segera memproses secara hukum tindakan oknum yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti tersebut," tegasnya.

Selain itu, massa aksi juga meminta mantan Camat Jayanti, M Nawawi turut diperiksa karena diduga turut terlibat dalam menggerakkan massa dalam aksi pengibaran bendera setengah tiang tersebut.

Setelah perwakilan dari ormas yang tergabung dalam aliansi tersebut secara bergantian berorasi, sekitar pukul 13.00 WIB, perwakilan massa aksi kemudian diterima oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Tangerang Herry Haryanto.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh aparat dari Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Sampai berita ini diturunkan, pertemuan perwakilan massa aksi tersebut masih berlangsung, sementara massa aksi lainnya masih bertahan di halaman kantor Bupati Tangerang.(RAZ)

BANDARA
Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Fasilitas Mobil Balap Formula E Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 Mei 2022 | 14:25

TANGERANGNEWS.com-Kargo berisi fasilitas penunjang mobil balap Formula E tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan ditangani langsung PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services), pada Minggu 22 Mei 2022.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill