Connect With Us

Ratusan Warga Demo Aksi Pengibaran Bendera Setengah Tiang di Jayanti

Mohamad Romli | Rabu, 12 Juli 2017 | 14:00

Berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), salah satunya dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih, berunjuk rasa di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang dari Aliansi Perisai Bela Merah Putih menuntut pelaku pengibaran bendera merah putih setengah tiang di Kantor Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, beberapa waktu yang lalu diproses secara hukum. Tuntutan tersebut disampaikan dalam aksi yang digelar di halaman Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa, Rabu (12/7/2017).

Ratusan orang yang berasal dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) tersebut mulai menggelar aksinya sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam orasinya, salah satu peserta aksi tersebut mengatakan pada tanggal 19 Juni 2017, terjadi penurunan bendera Merah Putih setengah tiang di halaman kantor Kecamatan Jayanti yang dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti.

Hal ini diduga sebagai aksi penolakan dimutasinya Camat Jayanti M Nawawi ke Kecamatan Pasar Kemis. Tindakan tersebut menurutnya telah menghina dan merendahkan kehormatan bendera  Merah Putih sebagai simbol negara.

"Kami menuntut aparat segera memproses secara hukum tindakan oknum yang mengatasnamakan masyarakat Jayanti tersebut," tegasnya.

Selain itu, massa aksi juga meminta mantan Camat Jayanti, M Nawawi turut diperiksa karena diduga turut terlibat dalam menggerakkan massa dalam aksi pengibaran bendera setengah tiang tersebut.

Setelah perwakilan dari ormas yang tergabung dalam aliansi tersebut secara bergantian berorasi, sekitar pukul 13.00 WIB, perwakilan massa aksi kemudian diterima oleh Asisten Daerah 1 Kabupaten Tangerang Herry Haryanto.

Aksi tersebut dikawal ketat oleh aparat dari Polresta Tangerang dan Satpol PP Kabupaten Tangerang. Sampai berita ini diturunkan, pertemuan perwakilan massa aksi tersebut masih berlangsung, sementara massa aksi lainnya masih bertahan di halaman kantor Bupati Tangerang.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill