Connect With Us

Desa Tobat Balaraja Wakili Banten di Lomba Desa Tingkat Nasional

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juli 2017 | 15:00

| Dibaca : 3542

Kantor Kepala Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Jumat (14/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara lomba desa tingkat provinsi Banten. Atas keberhasilan tersebut, Desa Tobat mewakili Banten untuk mengikuti tingkat nasional regional 2, Jawa dan Bali.

"Keberhasilan ini karena desa Tobat memiliki inovasi pelayanan kepada masyarakat melalui Sistem Adminsitrasi Desa Tobat atau sidestop," ujar Hendrawan Kusuma, Sekretaris Desa Tobat, Jumat (14/7/2017).

Ada tiga bidang yang menjadi penilaian tim dari tingkat provinsi maupun nasional, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

"Ada 77 instrumen penilaian, bidang pemerintahan 56, kewilayahan 7 dan kemasyarakatan 14 item," tambahnya.

Semua dokumen yang dibutuhkan tersebut, tambah Hendra sudah diserahkan ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. Selain Desa Tobat yang mewakili Banten, di regional dua, ada lima desa lain yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Berkas yang dikirimkan tersebut akan dinilai dan selanjutnya akan dipilih lima desa untuk diverifikasi oleh tim penilai.

"Jika Desa Tobat lolos menjadi lima desa terpilih, selanjutnya tim penilai akan memilih kembali tiga desa yang memperoleh nilai tertinggi," jelasnya.

Saat ini, Desa Tobat mempersiapkan segala hal terkait dengan penilaian yang akan dilakukan untuk lomba desa tingkat nasional tersebut.

"Saat ini tahapannya tinggal menunggu tim verifikasi datang ke desa yang agendanya 16 Juli sampai 2 Agustus 2017," tandasnya.(RAZ)

BANDARA
Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan peniadaan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021 telah diberlakukan pemerintah

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab