Connect With Us

Desa Tobat Balaraja Wakili Banten di Lomba Desa Tingkat Nasional

Mohamad Romli | Jumat, 14 Juli 2017 | 15:00

| Dibaca : 3959

Kantor Kepala Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Jumat (14/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara lomba desa tingkat provinsi Banten. Atas keberhasilan tersebut, Desa Tobat mewakili Banten untuk mengikuti tingkat nasional regional 2, Jawa dan Bali.

"Keberhasilan ini karena desa Tobat memiliki inovasi pelayanan kepada masyarakat melalui Sistem Adminsitrasi Desa Tobat atau sidestop," ujar Hendrawan Kusuma, Sekretaris Desa Tobat, Jumat (14/7/2017).

Ada tiga bidang yang menjadi penilaian tim dari tingkat provinsi maupun nasional, yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

"Ada 77 instrumen penilaian, bidang pemerintahan 56, kewilayahan 7 dan kemasyarakatan 14 item," tambahnya.

Semua dokumen yang dibutuhkan tersebut, tambah Hendra sudah diserahkan ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. Selain Desa Tobat yang mewakili Banten, di regional dua, ada lima desa lain yang mewakili Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

Berkas yang dikirimkan tersebut akan dinilai dan selanjutnya akan dipilih lima desa untuk diverifikasi oleh tim penilai.

"Jika Desa Tobat lolos menjadi lima desa terpilih, selanjutnya tim penilai akan memilih kembali tiga desa yang memperoleh nilai tertinggi," jelasnya.

Saat ini, Desa Tobat mempersiapkan segala hal terkait dengan penilaian yang akan dilakukan untuk lomba desa tingkat nasional tersebut.

"Saat ini tahapannya tinggal menunggu tim verifikasi datang ke desa yang agendanya 16 Juli sampai 2 Agustus 2017," tandasnya.(RAZ)

HIBURAN
Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Sule dan Nathalie Holscher Resmi Bercerai

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:39

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sule resmi bercerai dengan Nathalie Holscher berdasarkan putusan Pengadilan Agama (PA) Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu, 10 Agustus 2022.

SPORT
Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022 Dibuka, Hadiahnya Mobil dan Logam Mulia

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com- PT Angkasa Pura Solusi Integra (APSI) yang merupakan bagian dari PT Angkasa Pura II Group menggelar turnamen golf dengan tema Soekarno-Hatta International Airport Golf Tournament 2022.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

NASIONAL
Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Pemerintah Dukung UMKM Naik Kelas Lewat Program Bangga Buatan Indonesia

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Q2 tahun 2022 kembali mencatatkan kinerja impresif dengan capaian 5,44% (yoy). Catatan tersebut meneruskan kinerja dari dua kuartal sebelumnya yang juga mencatatkan pertumbuhan di atas 5%.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill