Connect With Us

Muara Sungai Dadap Tangerang Sesak dengan Sampah

Mohamad Romli | Minggu, 23 Juli 2017 | 09:00

Tampak Tumpukan sampah berserakan dimuara sungai Dadap, Kecamatan Kosambi, Tangerang, Minggu (23/7/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kondisi muara sungai Dadap di Kampung Dadap Ceng In, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang dangkal dan tercemar. Kondisi tersebut sudah berlangsung lama. Terlihat pemandangan di lokasi yang sudah sangat memprihatinkan.


"Terakhir dikeruk sudah sekitar 10 tahun yang lalu. Itu pun kembali dangkal, karena tanah hasil kerukannya kembali tumpah ke sungai terbawa air," ujar Pendi warga setempat kepada TangerangNews.com, Minggu (23/7/2017).


Pendi yang mengaku sudah puluhan tahun tinggal dilokasi tersebut menceritakan, pada saat ia pindah ke lokasi, kedalaman sungai tersebut mencapai 15 meter. Serta luas sungai pun mencapai puluhan meter. Namun kondisi saat ini, selain sempit dan dangkal, muara sungai tersebut juga tercemar oleh beragam jenis sampah domestik.

"Dulu kapal tongkang yang mengangkut batu untuk pembangunan Bandara Soekarno-Hatta saja lewat sini, bahkan kapal di parkir di sini," tambahnya. Warga yang berprofesi sebagai nelayan tersebut mengatakan, pendangkalan dan pencemaran  sudah terjadi lama.  Namun belum ada perhatian dari Pemerintah setempat maupun pusat.


"Keinginan kami sih segera dikeruk, supaya bisa seperti dulu lagi," harapnya. Pantauan TangerangNews.com, pendakalan dimuara sungai Dadap tersebut sekitar 20 meter. Sampah dan lumpur menutupi hampir sebagian dari badan sungai, bahkan ketinggian sungai akibat pendangkalan tersebut sudah hampir rata dengan ketinggian daratan. (DBI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill