Connect With Us

7 Kendaraan Bodong Warga Kronjo Terkena Razia Malam Polsek

Mohamad Romli | Minggu, 23 Juli 2017 | 10:30

| Dibaca : 4203

Aparat Polsek Kronjo menggelar operasi cipta kondisi di halaman Mapolsek Kronjo, Sabtu (22/7/2017) malam. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Polsek Kronjo, Kabupaten Tangerang menggelar operasi cipta kondisi di halaman Mapolsek Kronjo, Sabtu (22/7/2017) malam. Operasi tersebut menyasar kendaraan yang melintas dilokasi tersebut. Satu persatu kendaraan roda dua maupun roda empat satu persatu diberhentikan dan diperiksa surat kelengkapan serta barang bawaannya.

Hasilnya, ada tujuh pengendara sepeda motor yang tidak bisa menunjukkan kelengkapannya seperti SIM dan STNK. Satu kendaraan roda empat pun turut diamankan, karena saat diperiksa, pengendara mobil tersebut tidak bisa menunjukkan surat kendaraan sebagai bukti sah kepemilikan.

"Kendaraan yang kami amankan dalam operasi cipta kondisi kali ini,  tujuh unit kendaraan roda dua,  dan satu unit kendaraan roda empat," ujar Kapolsek Kronjo, AKP Uka Subakti, Minggu (23/7/2017).

Kemudian, pengendara yang terjaring dalam razia tersebut pun diminta untuk segera bisa mengambil surat kepemilikan atas kendaraan yang diamankan. "Ada dua pemilik sepeda motor yang kemudian bisa menujukkan kepemilikan kendaraannya. Satu pengendara mobil juga menunjukan kepemilikan kendaraannya,  kendaraan tersebut langsung kami serahkan kembali kepada pemiliknya," tambahnya.

Kini masih tersisa lima kendaraan roda dua lagi yang masih ditahan di Mapolsek Kronjo.  "Mungkin hari Senin besok akan diambil pemiliknya dengan membawa surat bukti kepemilikan kendaraan," imbuhnya.

AKP Uka mengatakan, operasi tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Polsek Kronjo dengan menyasar pencurian dengan pemberatan. Pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor , minuman keras, narkoba, senjata tajam serta kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.  Namun operasi cipta kondisi digelar tadi malam lebih menyasar terhadap kendaraan bodong .

“Kami menghimbau kepada para pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya setiap kendaraan harus dilengkapi dengan surat sebagai bukti kepemilikan yang sah," tandasnya.(DBI)

KAB. TANGERANG
Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Personel Gabungan Polri dan TNI Pastikan Keamanan PLTU 3 Lontar Kemiri Tangerang 

Senin, 6 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com - Personel gabungan dari Polri dan TNI menggelar patroli di seluruh kawasan PLTU 3 Lontar Extension di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang untuk memastikan keamanan objek vital pada Minggu 5 Desember 2021

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

TANGSEL
23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

Senin, 6 Desember 2021 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah langkah mulai dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin