Connect With Us

Hafizh Tewas Kesetrum Listrik Saat Latihan Silat di Solear

Mohamad Romli | Senin, 31 Juli 2017 | 13:00

| Dibaca : 5413

Tiang listrik tempat korban kesetrum hingga tewas. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com- Maut memang tidak pernah ada yang tahu kapan menghampiri. Seperti yang dialami Hafizh Rahmanu Ikhwan, 16, remaja warga Taman Kirana Surya, Blok H15 Nomor 10 RT 07/09, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kedatangannya ke halaman Kantor Kecamatan Solear untuk latihan silat bersama perkumpulan bela diri SH Terate, Sabtu (29/7/2017) malam, berubah menjadi petaka baginya.

Saat itu korban datang bersama bersama 50 orang lainnya untuk kegiatan kenaikan tingkat atau pengambilan sabuk. Situasi malam itu, kondisi tanah basah karena sebelumnya diguyur hujan. Kaki korban lalu menempel ke tiang listrik di sekitar lapangan. Diduga ada kabel listrik yang terbuka, sontak saja korban langsung kesetrum.

“Kejadiannya sekitar pukul 23.45 WIB. Korban tersengat listrik karena kakinya menempel ke tiang listrik yang basah,” kata Kapolsek Cisoka AKP Sri Raharja Senin (31/7/2017).

Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan. Salah satu teman korban, Bayu berusaha menariknya, namun dia malah terpental. Teman korban yang lainnya, Riva Gemilang pun melakukan hal yang sama. Dia menarik tangan korban, namun juga tak berhasil.

Korban baru bisa terlepas dari sengatan listrik saat sabuknya berhasil dilepas oleh Riva,” kata AKP Sri.

Namun kondisi korban saat itu sudah tidak sadarkan diri. Kemudian dibawa ke klinik Al Khanif di Cisoka untuk mendapatkan pertolongan medis. Lalu dirujuk ke RSUD Balaraja, karena peralatan diklinik tersebut kurang lengkap.

"Saat dilakukan pemeriksaan di RSU Balaraja, kondisi korban sudah meninggal dunia. Kini korban pun kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarganya untuk dimakamkan," tambah AKP Sri.(RAZ)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

KAB. TANGERANG
Saat Pandemi Corona, Musibah Kebakaran Malah Menimpa Warga di Sukamulya

Saat Pandemi Corona, Musibah Kebakaran Malah Menimpa Warga di Sukamulya

Senin, 6 Juli 2020 | 20:08

TANGERANGNEWS.com-Musibah kebakaran menimpa Mulyadi, warga Kampung Baru, R T03/02, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya Kabupaten

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi