Connect With Us

Karya Bakti, Kodim 0506 Tangerang Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua

Mohamad Romli | Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00

| Dibaca : 1669

Normalisasi Kali Sabi di Kelapa Dua menggunakan alat berat Buldoser, Kamis (10/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan bangunan liar (bangli) yang berdiri disepanjang kali Sabi Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang ditertibkan oleh aparat TNI Kodim 0506 Tangerang, Kamis (10/8/2017).

Selain itu, sampah dan lumpur yang mengendap di badan sungai tersebut juga turut dikeruk menggunakan alat berat.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf Gogor Aditya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Karya Bakti institusinya dalam rangka menormalisasi kali Sabi tersebut.

Gogor berharap, normalisasi Kali Sabi dapat meminimalisir terjadinya banjir saat musim penghujan di lingkungan pemukiman tersebut.

Namun, tambah Gogor, pihaknya hanya dapat membantu pengerukan dan penertiban bangli disepanjang Kali Sabi tersebut. Sementara pemeliharan setelah kegiatan tersebut selesai menjadi tanggung jawab masyarakat setempat.

"Kedepannya tinggal kesadaran masyarakat untuk menjaga yang harus terus ditingkatkan agar sampah dan bangunan liar tidak lagi banyak menjamur di pinggir Kali Sabi," katanya.

Sementara, Dadan Gandana, Camat Kelapa Dua mengatakan pihaknya mengapresiasi program Karya Bakti Kodim 0506 Tangerang yang menormalisasi kali Sabi tersebut. Dadan juga berharap, banjir dilingkungan tersebut dapat teratasi.

"Banjir yang terjadi dikawasan pemukiman ini karena luapan air dari Kali Sabi yang kondisinya terjadi pendangkalan. Semoga setelah dinormalisasi, banjir bisa teratasi," ujarnya.(RAZ)

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

KAB. TANGERANG
Setiap Kamis, Karang Taruna Pagedangan Bagi-bagi Takjil Gratis

Setiap Kamis, Karang Taruna Pagedangan Bagi-bagi Takjil Gratis

Jumat, 16 April 2021 | 20:54

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna Kecamatan Pagedangan, Kabupaten

PROPERTI
Duh! Alam Sutera Catat Kerugian Merosot Tajam

Duh! Alam Sutera Catat Kerugian Merosot Tajam

Jumat, 16 April 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com- PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) tak berdaya menghadapi

NASIONAL
Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Le Minerale Beri 65.000 Galon Air ke Pasien COVID-19 di Wisma Atlet

Kamis, 25 Maret 2021 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Le Minerale sebagai produk air mineral kemasan

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab