Connect With Us

Polwan Cantik Bermotor Trail Turut Amankan Pilkades Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 27 Agustus 2017 | 17:00

| Dibaca : 1663

Tampak Puluhan Polwan menggunakan sepeda motor trail berpatroli di tempat Pilkades, Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (27/8/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pemandangan berbeda tampak di tempat pemungutan suara (TPS) desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang. Puluhan Polwan menggunakan sepeda motor trail diterjunkan oleh Polresta Tangerang, Minggu (27/8/2017).

Kehadiran polwan tersebut sempat menjadi perhatian warga, karena dibalik penampilan feminim, mereka menggunakan sepeda motor trail yang biasanya dikendarai oleh kaum pria. BACA JUGA : Bupati: Sistem Barcode Kartu Pemilih Pilkades Akan Diterapkan di Seluruh Desa

Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif mengatakan, puluhan polwan itu sengaja diturunkan untuk mendinginkan suasana antrean warga yang akan menggunakan hak pilih. Cuaca panas sempat membuat warga berdesakan, sempat terjadi aksi saling dorong antara warga dengan polisi di TPS tersebut. Pasukan polwan pun kemudian memberi imbuan agar warga mengantre dengan tertib.

"Pasukan polwan berangkat dari Polresta Tangerang menggunakan motor trail. Mereka diterjunkan untuk menjadi awan agar bisa memberi kesejukkan," ujarnya.

Kapolres mengakui sempat terjadi aksi saling dorong antara pemilih pria dengan wanita yang menyebabkan kaum hawa tersebut sempat terhimpit diantara antrean yang mengular. Peristiwa tersebut kemudian direspons dengan memisahkan antrean antara perempuan dan laki-laki. BACA JUGA : H-2 Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang, Ribuan Personel Keamanan Diterjunkan

"Tentu langkah itu guna mencegah kaum perempuan menjadi korban pelecehan. Di samping itu, keberadaan polwan agar bisa membantu ibu-ibu berusia lanjut dan yang membawa anak kecil," tambahnya.

Selain itu, pasukan polwan juga memberikan himbauan agar warga senantiasa waspada dari aksi kriminal seperti pencopetan dan pelecehan seksual.(RAZ)

BANDARA
Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Larangan Mudik Diberlakukan, Sejumlah Maskapai Tak Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 6 Mei 2021 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan peniadaan mudik Lebaran selama 6-17 Mei 2021 telah diberlakukan pemerintah

NASIONAL
Perhatikan! Ini 31 Titik Pengetatan Larangan Mudik 2021 di Jabodetabek

Perhatikan! Ini 31 Titik Pengetatan Larangan Mudik 2021 di Jabodetabek

Kamis, 6 Mei 2021 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Mulai hari ini, Kamis (6/5/2021), larangan mudik

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab