Connect With Us

16 Kades Hasil Pilkades Serentak Resmi Dilantik

Mohamad Romli | Jumat, 22 September 2017 | 16:00

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar melantik 16 Kepala Desa yang terpilih di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-16 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Tangerang yang telah terpilih di pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 13 Kecamatan pada 27 Agustus 2017 yang lalu resmi dilantik Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar, di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2017).

Pelantikan Kades terpilih tersebut membuat suasana di gedung yang lokasinya berdekatan dengan kantor Bupati, menjadi penuh sesak oleh ratusan warga yang datang untuk menyaksikan prosesi pelantikan tersebut. Karena selain kades terpilih, masing-masing datang didampingi oleh keluarga dan juga tim sukses.

zaki

Tampak Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar saat memberikan atribut kepada 16 Kepala Desa yang terpilih, Jumat (22/9/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berpesan kepada kades definitif tersebut untuk mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya. BACA JUGA : Biaya Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Capai Rp4,9 Miliar

"Saya tekankan kepada saudara-saudara agar pada saat bertugas nanti untuk senantiasa melayani dan mengabdi untuk kepentingan dan kesejahterahan masyarakat," ujarnya.

Zaki juga meminta, para kepala desa tersebut untuk terus belajar menimba pengetahuan agar terus tanggap terhadap situasi yang terus berkembang dan berubah. Sosok seorang kepala desa, harus memiliki pengetahuan yang mendalam, terutama terkait dengan tata kelola desa dan segala perangkat peraturan dan kebijakan.

"Perdalam pengetahuan saudara tentang tata kelola pemerintahan desa. Semoga saudara dapat menjalankan tugas dan fungsi saudara dengan baik dan benar sesuai peraturan perundang-undangan," tukasnya.

Diketahui, 16 Kades yang dilantik tersebut diantaranya Kepala Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Pasirnangka , Kecamatan Tigaraksa; Pasir Barat, Kecamatan Jambe; Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa; Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan; Cukanggalih, Kecamatan Curug; Sampora, Kecamatan Cisauk. BACA JUGA : Bupati Tangerang Pantau TPS Pilkades

Kemudian, Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Bar;  Tegalkunir Kidul, Kecamatan Mauk; Legok Sukamaju dan Kemiri, Kecamatan Kemiri; Desa Gintung, Kosambi dan Pekayon, Kecamatan Sukadiri; Kramat Kecamatan Pakuhaji dan Tanjung Burung, Kecamatan Teluknaga.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill