Connect With Us

Bupati Tangerang Kualitas Air Bawah Tanah Buruk

Mohamad Romli | Jumat, 22 September 2017 | 16:00

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar, melantik lima orang anggota Badan Pengatur dan Penyedia Air Minum di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kualitas air bawah tanah di Kabupaten Tangerang terus menurun seiring dengan terjadinya pencemaran akibat industrialisasi serta pertumbuhan jumlah penduduk yang terus meningkat. Sehingga PDAM Tirta Kerta Raharja dan PT Aetra Air Tangerang menjadi andalan Pemkab Tangerang untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Hal itu mengemuka saat Bupati Tangerang A Zaki Iskandar melantik lima orang anggota Badan Pengatur dan Penyedia Air Minum di Gedung Serba Guna (GSG), Puspemkab Tangerang, Jumat (22/9/2017).

Lembaga tersebut merupakan badan independen yang salah satu tugasnya menjaga pelaksanaan perjanjian konsesi antara Pemkab Tangerang dengan PT Aetra Air Tangerang, sebagai salah satu perusahaan swasta yang menyediakan kebutuhan air bersih di Kabupaten Tangerang. BACA JUGA : Sungai Menghitam & Bau, Warga Kresek Butuh Bantuan Air Bersih

Dikatakan Zaki, volume kebutuhan air bersih untuk industri, niaga maupun masyarakat Kabupaten Tangerang terus meningkat, karena saat ini kualitas air bawah tanah di beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang telah masuk level sudah sangat buruk.

Sementara disisi lain, terus terjadi peningkatan kebutuhan terhadap air bersih karena adanya peningkatan jumlah populasi penduduk Kabupaten Tangerang.

"Jalinan kerjasama yang baik antara Pemda Kabupaten Tangerang dengan PT Aetra Air Tangerang adalah salah satu bentuk keseriusan Pemkab dalam rangka memberikan layanan air bersih kepada masyarakat, khususnya di wilayah-wilayah kecamatan yang kualitas air bersihnya sudah buruk sekali," ujar Zaki dalam sambutannya.

Dia pun berharap besar kepada badan yang akan bertugas untuk masa bakti tiga tahun tersebut dapat menjaga terselenggaranya pelayanan dan penyediaan air minum yang memenuhi standar kualitas, kuantitas dan kontinyuitas, ekonomis dan terjangkau oleh daya beli masyarakat. BACA JUGA : 2030, Harus sudah tak boleh ada lagi Permasalahan Air Bersih

"Jika badan pengatur ini dapat bekerja optimal, Insyaallah ketersediaan air bersih yang layak bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang dapat terpenuhi," tukasnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill