Connect With Us

DKM Al Anhar PDAM TKR Peringati Tahun Baru Islam 1439 H dengan Tabligh Akbar

Advertorial | Rabu, 27 September 2017 | 12:00

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud. (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Kemakmuran Masjid Al Anhar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1439 Hijriyah di lapangan upacara kantor PDAM TKR Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Senin (25/9/2017).

Dalam acara tersebut, selain mendatangkan kyai kondang untuk memberikan tausiyah, panitia juga menggelar acara santunan kepada anak yatim yang menjadi anak asuh PDAM TKR, serta peresmian nama Al Anhar bagi mushala yang ada dibeberapa kantor cabang PDAM TKR.

PDAM

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya dari PDAM TKR melalui DKM Al Anhar dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh karyawan.

"Selain kegiatan ini, kami juga rutin menggelar kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin serta berbagai kegiatan lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rusdy juga mengajak kepada seluruh karyawan PDAM TKR untuk berlomba-lomba membayar zakat penghasilannya melalui DKM Al Anhar untuk kembali disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan termasuk menyantuni anak yatim.

"Diantara rezeki yang kita dapat tentunya ada hak anak yatim serta orang-orang lain yang membutuhkan. Untuk itu, saya berharap seluruh karyawan di PDAM TKR semakin rajin membayar zakat dan sodakoh dalam rangka mensejahterakan umat muslim," paparnya.

ustad yusuf

Sementara itu, KH Yusuf Mansyur penceramah dalam acara tersebut mengatakan, apa yang diberikan Allah SWT kepada umatnya sangat tidak terkira. Untuk itu, selayaknya bagi umat Islam untuk mensyukurinya salah satunya dengan rajin bersedekah.

"Anggap semua yang kita keluarkan adalah sedekah, dengan begitu hidup akan terasa mudah dan Allah SWT akan menggantinya dengan 10 kali lipat lebih besar," papar pengasuh pondok pesantren Daarul Qur'an tersebut.

PDAM

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar yang dibacakan Asisten Daerah (Asda)  II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Tangerang, Adiyat mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PDAM TKR tersebut. Menurut Zaki, kegiatan ini sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat serta selaras dengan apa yang menjadi tujuan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mewujudkan masyarakat yang religius," jelasnya.(ADV)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill