Connect With Us

Upacara Hari Santri, Pegawai Pemkab Tangerang Kompak Bersarung

Mohamad Romli | Senin, 23 Oktober 2017 | 11:00

| Dibaca : 1209

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar saat memberikan sambutan pada upacara peringatan Hari Santri 2017 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (23/10/2017). (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan santri beserta pegawai Pemkab Tangerang mengikuti upacara peringatan Hari Santri 2017 di Lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Senin (23/10/2017).

Pemandangan berbeda pun terlihat, tidak hanya santri yang mengenakan sarung dan koko, melainkan juga pegawai Pemkab Tangerang kompak mengenakan kostum serupa, tak terkecuali Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.

Berbalut baju koko berwarna putih dengan sarung berwarna coklat, Zaki mempimpin upacara tersebut secara khidmat. Bahkan komandan serta petugas upacara yang biasanya pegawai Pemkab Tangerang, kali ini adalah santri dari pondok pesantren Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin, Pasir Nangka, Tigaraksa.

ZAKI

Usai melaksanakan upacara, Zaki juga secara simbolis menyerahkan seribu kitab kuning kepada santri di Kabupaten Tangerang. Setelah itu, Zaki menghampiri satu persatu peserta upacara yang terdiri dari personel Polresta Tangerang, Satpol PP Kabupaten Tangerang serta ratusan santri putra dan putri Pondok Pesantren Ma’had Tarbiyatul Mubtadiin. Tak pelak lagi, ratusan santri tersebut berebut ingin berjabat tangan dengan orang nomor satu di Kabupaten Tangerang tersebut.

Kepada awak media, Zaki mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Pemkab Tangerang kepada pondok pesantren, alim ulama serta santri yang ada di Kabupaten Tangerang.

“Hari ini secara khusus kita lakukan apel pagi juga deklarasi santri, mudah-mudahan para santri ini juga bisa berperan dalam proses pembangunan di Kabupaten Tangerang,” bebernya.

Ditambahkan Zaki, melalui Keputusan Presiden yang telah ditetapkan oleh Jokowi tentang hari santri, santri menjadi bagian terpenting dalam proses pembangunan. Saat ini, tambahnya, Pemkab Tangerang tengah melakukan berbagai program bantuan untuk pondok pesantren di Kabupaten Tangerang, hal ini menyusul seiring dengan telah ditetapkannya Perda pondok pesantren di Kabupaten Tangerang.

“Tahun 2018, program bantuan tersebut sudah mulai berjalan, agar pondok pesantren menjadi tempat yang benar-benar layak untuk para santri menimba ilmu dan pengalaman,” tambahnya.

Fokus program bantuan untuk pondok pesantren tersebut dikatakannya pada aspek pembenahan lingkungan, sehingga pondok pesantren menjadi tempat yang nyaman. “Kita fokuskan pada sanitasinya,” tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Raffi Ahamd Beli Klub Bola Cilegon United

Minggu, 28 Maret 2021 | 20:11

TANGERANGNEWS.com-Artis Raffi Ahmad resmi membeli klub sepak bola Liga 2 bernama Cilegon United. Klub asal Provinsi Banten tersebut dibeli Raffi jelang dimulainya kompetisi Liga 2 2021, yang mungkin bergulir Juni mendatang

BISNIS
Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Ada Kafe Unik Bertema Korea di Perum Tangerang

Selasa, 13 April 2021 | 10:36

TANGERANGNEWS.com-Oppa Fans Cafe yang berada di Jalan Prambanan Raya, Perumnas 2, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menyuguhkan kafe bertema K-Pop

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

BANDARA
Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Hore! Press & Bcom Room di Angkasa Pura II Diresmikan

Jumat, 9 April 2021 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab