Connect With Us

Kembali Pimpin MUI Kabupaten Tangerang, Ues Nawawi Diminta Jaga Umat dari Berita Hoax

Mohamad Romli | Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:00

Pelantikan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Ues Nawawi. (@TangerangNews.com / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Ues Nawawi kembali dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang untuk lima tahun ke depan. Pengukuhan Ues dilakukan langsung oleh Wakil Ketua MUI Banten, Sibly Sarjaya di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Rabu (25/10/2017).

Dalam sambutannya, Sibly Sanjaya mengatakan, sebagai warosatul ambiya atau pewaris para nabi, ulama harus menjadi contoh serta suri tauladan umat, sehingga para ulama harus mampu menjadi tuntunan dan panutan bagi semua. Menurutnya, ulama saat ini mengemban tugas yang berat, oleh karenanya ulama dituntut memiliki kemampuan baik dimensi sosial, dimensi spiritual serta dimensi keilmuan.

"Tugas ulama khususnya MUI menjaga umat, memelihara umat dan membentengi umat dengan mengajarkan pemahaman akhlakul karimah," ujarnya.

Dikatakannya, ulama harus menjaga umat dari berbagai hal negatif seperti aliran sesat, berita hoax serta sejenisnya. Selain itu ulama juga harus mampu meregenarasi kaum muda sebagai penerus perjuangan. "Hal tersebut merupakan tugas ulama yang mau tidak mau harus dilaksanakan demi kebaikan umat," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar berharap ulama lebih bersikap pro aktif diberbagai bidang. Zaki menyebutkan bidang tersebut diantaranya pendidikan, fatwa, pemberdayaan umat, serta kajian agama.

"Pemerintah akan mendukung setiap upaya yang dilakukan MUI untuk kegiatan-kegiatanya guna meningkatkan kemaslahatan umat di daerah Kabupaten Tangerang," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap ulama harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi tauladan untuk membimbing umat.  "MUI Kabupaten Tangerang merupakan mitra pemerintah dalam upaya membina aqidah dan akhlak umat Islam agar memiliki akhlakul karimah," tukasnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill