Connect With Us

Bapenda Kabupaten Tangerang Realisasikan Target Pajak Penerangan Jalan

Advertorial | Senin, 20 November 2017 | 15:00

| Dibaca : 2886

Sinergitas Bapenda Kabupaten Tangerang dan PLN untuk meningkatkan pendapatan pajak penerangan jalan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak Rp170 miliar berhasil direalisasikan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui  Pajak Penerangan Jalan (PPJ). Capaian tersebut didapat dalam kurun waktu Januari hingga Agustus 2017. PPJ adalah pajak yang dikenakan Pemerintah daerah  terhadap pelanggan PLN.
 
“Saat ini, realisasi pajak itu telah disetorkan ke kas daerah di Bank Jabar Banten pada September 2017,” terang Kepala Bidang Pajak Non PBB dan BPHTB Bapenda Kabupaten Tangerang Mudji Widodo, hari ini.

Dengan capaian PPJ yang nilainya cukup signifikan ini diharapkan pendapatan sektor pajak sesuai target yang diharapkan.

“Tahun ini sesuai APBD murni  ditargetkan capaian PPJ mencapai Rp203 miliar. Jumlah  capaian target kemudian dinaikan menjadi Rp211 miliar pada APBD Perubahan 2017,” kata Mudji.

Mengingat pajak ini ditarik dari pelanggan PLN maka, Bapenda mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang  agar membayar tagihan listrik tepat waktu.

Sebab dengan taat membayar listrik  maka seluruh pelanggan PLN di daerah ini secara tidak langsung sudah membantu pembangunan Kabupaten Tangerang Gemilang.

“Ini berlaku bagi pelanggan PLN konvensional, kalau pelanggan yang telah menggunakan token sudah secara otomatis pajaknya terpotong saat mengisi ulang pulsa listrik,” ujar Mudji.

Adapun pemungutan dan tata cara pebayaran dan teknis plaksanaan pemungutan PPJ itu mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tangerang Nomor 18/2014, tentang Pajak Daerah dan Peraturan Bupati (Perbub) Tangerang Nomor 08/2011, tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Pemungutan Pajak Penerangan Jalanan.

Disebutkan dalam aturan itu, setiap transaksi Pemkab Tangerang mendapatkan sebesar tiga persen dari PPJ tersebut.(ADV)

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

MANCANEGARA
Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Mulut Sungai Gangga di India Mangapung 4.000 Mayat COVID-19

Rabu, 12 Mei 2021 | 12:00

Angka kematian di India karena mengganasnya COVID-19 pun terus bertambah signifikan setiap harinya. Terbaru 4.000 mayat terlihat mengapung di mulut sungai Gangga. Jenazah ini diperkirakan merupakan jenazah positif COVID-19

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab