Connect With Us

Musda ke-IV, LDII Kabupaten Tangerang Terus Gerakkan Green Dakwah

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 3 Desember 2017 | 11:00

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tangerang sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Tangerang sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Gedung Serba Guna (GSG), Desa Munjul, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (2/12/2017).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Banten Edwin Sumiroza yang membuka Musda LDII Kabupaten Tangerang menegaskan bahwa LDII yang berdiri sejak 1 Juli 1972 ini menerapkan prinsip Green Dakwah.

“Dalam pengembangan dan pengamalan dakwah telah kita canangkan prinsip dakwah yang dikenal Green Dakwah yaitu dakwah berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadits, dakwah yang saleh yang sopan dan menyejukkan, yang menjunjung tinggi hidup sehat dan sederhana, serta dakwah yang peduli dan menjaga lingkungan,” ungkap Edwin.

BACA JUGA :

Dalam Musda ini, juga dilaksanakan pemilihan ketua baru dan sekaligus juga pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan DPD LDII Kabupaten Tangerang periode 2017-2022. Sebelumnya, para peserta diberikan materi pembekalan terlebih dahulu oleh para pakar di bidang Kamtibmas, pakar hukum dan pakar ilmu sosiologi.  Setelah itu dilanjutkan dengan sidang paripurna, sidang komisi.

“MUSDA ini juga dilaksanakan untuk mengevaluasi kinerja selama lima tahun berlalu dan penyusunan rencana strategis lima tahun ke depan,” kata Ketua Panitia Musda Ahmad Nizar.

Setelah melalui sidang dan diputuskan secara musyawarah untuk mufakat antara calon ketua yang diusulkan oleh tiga zona saat MUSDA, maka Dadan Mardiana terpilih kembali untuk memimpin DPD LDII Kabupaten Tangerang.

Ketua terpilih Dadan menjelaskan, apapun strategi yang akan dijalankan kedepan, prinsipnya LDII harus tetap berkarya, berkomunikasi dan berkontribusi.

“Kita akan terus evaluasi kekuatan dan kelemahan kita, kita minimalkan kelemahan, kita bangun kekuatan. Kedepan LDII harus lebih solid dan harus terus tetap berkarya, berkomunikasi dan berkontribusi untuk umat, masyarakat serta pemerintah” ujar Dadan.

Adapun peserta yang hadir berasal dari unsur PAC (Pimpinan Anak Cabang) yang ada di Desa/Kelurahan sekabupaten Tangerang, seluruh Pengurus PC (Pimpinan Cabang) Kecamatan  se -kabupaten Tangerang serta Pengurus DPD Kabupaten Tangerang.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill