Connect With Us

Gambaran Perilaku Pelajar Zaman Now di Tangerang

Mohamad Romli | Rabu, 13 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 4539

Perilaku pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Tangerang, Disaat jam sekolah, mereka secara berkelompok bolos sekolah dan memilih nongkrong di Mardi Grass, Citra Raya, Panongan, Selasa (12/12/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perilaku pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Kabupaten Tangerang ini tidak mencerminkan sebagai pelajar.

Disaat jam sekolah, mereka secara berkelompok bolos sekolah dan memilih nongkrong di Mardi Grass, Citra Raya, Panongan, Selasa (12/12/2017).

Kelompok pelajar itu, dengan masih mengenakan seragam lengkap duduk berkelompok, selain pelajar putra, tampak juga pelajar putri.

BACA JUGA:

Menurut Udin, warga yang berada di lokasi, mereka mengaku sudah sering berkunjung ke lokasi tersebut pada saat jam belajar.

"Biasanya mereka sudah ada dilokasi sekitar jam 09.00 WIB," ujarnya, Rabu (13/12/2017).

Udin pun mengaku pernah menanyakan kenapa mereka bolos sekolah, jawaban yang diberikan oleh para pelajar tersebut karena tidak ada jam pelajaran. Sehingga memilih untuk nongkrong ditempat itu.

Ironisnya, saat nongkrong itu, anak-anak dibawah umur itu menghisap rokok jenis sisha. Dari pengakuan pelajar tersebut juga didapatkan Udin, bahwa mereka sudah sering melakukannya.

"Bahkan, tak hanya pelajar putra, pelajar putri pun menghisap rokok ala Timur Tengah itu," jelas Udin.

Tentu hal ini menjadi keprihatinannya, karena semestinya di usia mereka, belum sepantasnya mengkonsumsi rokok tersebut.

"Tentu harus ada pengawasan intensif dari para orang tua, guru serta Dinas Pendidikan, karena perilaku pelajar ini sudah melewati batas," imbuhnya.

Sebagai orang tua yang memiliki anak usia sekolah, ia juga meminta kepada pedagang dilokasi tersebut untuk selektif dalam melayani pembeli, sehingga rokok sisha itu hanya dijual kepada orang dewasa.

"Jangan biarkan anak-anak kita tergerus gaya hidup yang salah, pedagang juga harus turut merasa memiliki tanggung jawab moral mendidik generasi muda kita," tukasnya.(DBI/RGI)

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab