Connect With Us

PDIP Tangerang Raya Sediakan Mobil 15 Mobil Ambulans Bagi Masyarakat

Mohamad Romli | Sabtu, 3 Maret 2018 | 17:00

Para politisi PDI Perjuangan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel meluncurkan 15 armada ambulan di Padepokan Kebangsaan Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/06, Kelurahan Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/3/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-15 armada ambulan diluncurkan oleh kader partai PDI Perjuangan Tangerang Raya, di Padepokan Kebangsaan Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/06, Kelurahan Bonang, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (3/3/2018).


Dengan tageline ambulan holopis kuntul baris, para politisi PDI Perjuangan dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel itu ingin membumikan semangat gotong royong sebagai perwujudan semangat partainya menjawab kebutuhan masyarakat, terutama konstituennya.

Ananta Wahana, Pembina Padepokan Kebangsaan Tumaritis mengakui gerakan itu bukan hal baru, karena memang sebelumnya para kader partai itu telah melakukan kerja-kerja politik secara pribadi untuk menjawab kebutuhan konstituennya, salah satunya menyediakan fasilitas ambulan.

Namun, dengan adanya sinergitas, Ananta berharap masyarakat fasilitas itu bisa lebih mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan.

"Kami coba mempermudah akses, jadi jika ada yang membutuhkan, bisa segera terlayani," ujarnya.

Ditanya awak media bagaimana masyarakat bisa mengakses bantuan layanan tersebut, Ananta menjawab akan menyediakan sambungan layanan telepon yang bisa dihubungi kapanpun saat membutuhkan ambulan tersebut.

"Bahkan, kedepan kami memikirkan juga untuk menyediakan aplikasi berbasis android," tambahnya.

Politisi anggota DPRD Provinsi Banten itu menekankan, inisiatif ini merupakan upaya menggaungkan sifat gotong royong sebagai salah satu ciri khas masyarakat Indonesia yang kini luntur.

Dalam soal ambulan dijelaskannya, gotong royong itu tercermin misalnya dengan tersedianya fasilitas yang bisa meringankan kebutuhan masyarakat.

"Kami sediakan armada berikut sopirnya, seperti inilah salah satu bentuk gotong royong," tukasnya(RAZ/HRU)

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

BANTEN
Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Pemprov Banten dan Pemkab Tangerang Salurkan Santunan kepada 1.000 Anak Yatim di Park Serpong

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:22

Sebanyak 1.000 anak yatim yang berada di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Banten, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill