Connect With Us

Tangerang Resah Muncul Dua Sarang Tawon Raksasa

Mohamad Romli | Senin, 12 Maret 2018 | 22:00

Dua sarang tawon raksasa yang menempel diatas rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak sepekan ini dibuat resah karena kemunculan  dua sarang tawon raksasa. 

Sarang tawon yang menempel diatas rumah Sukroni itu banyak dihuni lebah. Bahkan sang lebah kerap menyerang warga sampai terluka.  

Konon, jumlah tawon yang bersarang disana jumlahnya mencapai ribuan. Sukroni pun terpaksa mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah tetangga.

"Biasanya sore keluar. Jangankan sengatannya, suara khas lebah kalau sudah bergerombol datang bikin merinding telinga," ujar Mimi, istri Sukroni, Senin (12/3/2018). 

Dia tidak menjelaskan sejak kapan sarang tawon itu mulai ada diatap rumahnya. Mimi hanya menjelaskan karena ukuran sarangnya besar, warga pun tidak ada yang berani meruntuhkannya karena takut diserang. 

"Saya enggak tahu sejak kapan.  Tahunya ada sarang tawon itu,  saat atap kamar ambruk.  Ketika diperiksa, ternyata ada dua sarang. Didalam kamar dan diluar, lalu saya sama anak-anak ngungsi karena takut," tambahnya.

Kepala Desa setempat, Koswara mengharapkan adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.  Sebab,  sampai saat ini pihaknya belum berani mengambil tindakan karena jumlah tawon itu mencapai ribuan.

"Kita berharap petugas BPBD  Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini raksasa ini.  Keberadanya membuat resah warga sekitar," tandasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill