Connect With Us

Tangerang Resah Muncul Dua Sarang Tawon Raksasa

Mohamad Romli | Senin, 12 Maret 2018 | 22:00

| Dibaca : 14348

Dua sarang tawon raksasa yang menempel diatas rumah warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Warga Kampung Rancahaur, Desa Karang Tengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang sejak sepekan ini dibuat resah karena kemunculan  dua sarang tawon raksasa. 

Sarang tawon yang menempel diatas rumah Sukroni itu banyak dihuni lebah. Bahkan sang lebah kerap menyerang warga sampai terluka.  

Konon, jumlah tawon yang bersarang disana jumlahnya mencapai ribuan. Sukroni pun terpaksa mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke rumah tetangga.

"Biasanya sore keluar. Jangankan sengatannya, suara khas lebah kalau sudah bergerombol datang bikin merinding telinga," ujar Mimi, istri Sukroni, Senin (12/3/2018). 

Dia tidak menjelaskan sejak kapan sarang tawon itu mulai ada diatap rumahnya. Mimi hanya menjelaskan karena ukuran sarangnya besar, warga pun tidak ada yang berani meruntuhkannya karena takut diserang. 

"Saya enggak tahu sejak kapan.  Tahunya ada sarang tawon itu,  saat atap kamar ambruk.  Ketika diperiksa, ternyata ada dua sarang. Didalam kamar dan diluar, lalu saya sama anak-anak ngungsi karena takut," tambahnya.

Kepala Desa setempat, Koswara mengharapkan adanya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.  Sebab,  sampai saat ini pihaknya belum berani mengambil tindakan karena jumlah tawon itu mencapai ribuan.

"Kita berharap petugas BPBD  Kabupaten Tangerang dapat mengatasi kedua sarang tawon ini raksasa ini.  Keberadanya membuat resah warga sekitar," tandasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

TANGSEL
Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Gadis 15 Tahun di Tangsel Alami Luka Fisik & Trauma yang Berlebih

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Sungguh malang nasib gadis berinisial W yang masih berusia 15 tahun di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab