Connect With Us

60 Mahasiswa UPH Karawaci Keracunan Makanan saat Wisuda

Yudi Adiyatna | Kamis, 31 Mei 2018 | 20:34

| Dibaca : 3984

Tampak suasana petugas medis tengah melakukan penyelamatan terhadap mahasiswa UPH yang keracunan. (TangerangNews.com/2018 / Ahmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Kepanikan terjadi di kampus Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Kamis (31/5/2018). Sekitar 60 mahasiswa mendadak sakit perut dan harus dilarikan ke RS Siloam Karawaci.

Peristiwa itu pun terjadi saat detik-detik prosesi wisuda 100 mahasiswa berprestasi jalur beasiswa.

Kepada awak media, Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko menjelaskan penyebab kepanikan yang menimpa mahasiswa itu.

Kata Alex, satu jam sebelum prosesi wisuda yang sedianya akan berlangsung pukul 10.00 WIB itu, 60 mahasiswa tersebut menyantap nasi goreng disalah satu kantin di kampus yang terletak di Jalan MH Thamrin Lippo Karawaci, Kelapa Dua tersebut.

"Sekitar setengah jam setelah menyantap nasi goreng sea food itu, 60 mahasiswa itu mual-mual dan sakit perut, lalu dilarikan ke RS Siloam, Karawaci," katanya.

Setelah didiagnosa oleh para medis, lanjut Alex, penyebab keracunan itu berasal dari makanan yang mereka santap tersebut.

"Untuk memastikan penyebab keracunan, barang bukti nasi goreng itu diperiksa di laboratorium RS Siloam," tambahnya.

Saat ini, sebagian besar mahasiswa yang keracunan tersebut sudah diperkenankan pulang, namun juga masih ada yang masih menjalani perawatan intensif.

"Dari 60 mahasiswa, 13 orang masih menjalani perawatan medis," tukasnya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

BISNIS
Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:26

Retinol merupakan bahan aktif yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Bahan ini bisa menjaga kemudaan kulit dengan cara menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga lapisan epidermis.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie