Connect With Us

Pemudik Tinggalkan Tangerang, Jalan Raya Serang Padat

Mohamad Romli | Selasa, 12 Juni 2018 | 16:20

| Dibaca : 2070

Terlihat para pemudik memadati arus lalul intas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kepadatan arus lalu lintas di Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang, karena arus mudik mulai terjadi, Selasa (12/6/2018) siang.

Sejumlah kendaraan roda dua atau lebih dengan tujuan Jawa dan Sumatera ramai melintas di jalan yang dibangun pada masa pemerintahan Gubernur-Jenderal Herman Willem Daendels tahun 1807-1808 itu.

Seperti yang terpantau TangerangNews.com di ruas Jalan Raya Serang Km 10, Bitung, sejumlah kendaraan menyemut di dua arah jalan tersebut.

Kondisi cuaca yang sempat diguyur hujan menyebabkan kemacetan pada dua lajur jalan itu, karena pemudik yang menggunakan roda dua memilih berteduh di bawah jembatan.

Meningkatnya volume kendaraan salah satunya karena sebagian besar pekerja ada yang memilih bekerja setengah hari di hari terakhir, sebelum memasuki masa libur dan cuti lebaran.

"Hari ini saya masuk setengah hari, dan langsung berangkat mudik," ujar Iwan, pemudik yang menggunakan sepeda motor tujuan Lampung.

Menurut pria yang bekerja di salah satu pabrik di Tangerang ini, lebaran tahun ini adalah mudik ke empatnya. Selama itu juga, ia memilih pulang kampung menggunakan sepeda motor.

"Mungkin karena lebih hemat waktu serta lebih irit. Terlebih pulangnya rombongan, jadi bisa menikmati perjalanan," tambahnya.

Ditanya soal resiko keselamatan selama dalam perjalanan, ia mengaku tidak merasa ada yang perlu dicemaskan, karena faktor kehati-hatian selama diperjalananlah yang harus lebih diutamakan.

"Selama di jalan ya harus tetap waspada, apalagi saat arus mudik seperti sekarang ini," tukasnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Spring Wedding Market 2022 di SMS Tangerang Tawarkan Paket Pernikahan Terlengkap Bonus Logam Mulia

Jumat, 16 Desember 2022 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Menutup kemeriahan program akhir tahun, The Springs Club menghadirkan Spring Wedding Market 2022.

MANCANEGARA
Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Mengerikan, Mobil Ini Dikemudikan Sopir Tanpa Kepala

Kamis, 8 Desember 2022 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Beredar video yang viral di media sosial twitter memperlihatkan sebuah mobil masih melaju secara perlahan, meski dikendarai oleh sopir tanpa kepala.

KAB. TANGERANG
 Sejumlah Aset Pemkab Tangerang Dipindahtangankan ke Pengembang BSD

Sejumlah Aset Pemkab Tangerang Dipindahtangankan ke Pengembang BSD

Selasa, 31 Januari 2023 | 07:34

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten Tangerang (Pemkab) resmi melakukan pemindahtanganan aset milik daerah berupa ruas jalan kepada pihak swasta, yakni PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill