Connect With Us

600 Lansia Kabupaten Tangerang Ikut Senam Sehat

Muhamad Heru | Kamis, 28 Juni 2018 | 16:53

| Dibaca : 1027

Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang menggelar kegiatan senam sehat bersama para Lanjut Usia 'Lansia' di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kamis (28/6/2018). (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-600 lansia di Kabupaten Tangerang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar Dinas Kesehatan setempat. Kegiatan sosial yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/6/2018) itu dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional 2018.

Dengan mengusung tema "Lansia Sehat Masyarakat Sejahtera", acara tersebut di isi dengan senam sehat dan lomba yel-yel dari setiap perwakilan kecamatan.

"Sekitar 600 lansia dari setiap lintas sektor UPT puskesmas kesehatan di setiap kecamatan, beberapa dinas dan juga RSUD yang mengirimkan perwakilannya,” kata dr Sri Indriyani Kasie Kesehatan Keluarga Kabupaten Tangerang. 

Indri mengatakan bahwa hari lansia sendiri jatuh pada tanggal 29 Mei yang mana hari itu bertepatan dengan bulan puasa. Oleh karenanya Dinkes Kabupaten Tangerang mengundurkan kegitan tersebut untuk memperingatinya, agar tidak mengganggu ibadah puasa para lansia.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut semoga para lansia yang ada di Kabupaten Tangerang menjadi sehat, mandiri dan produktif.

"supaya meningkatkan kesadaran para lanjut usia dan generasi penerus, keluarga dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kesejahteraan lanjut usia dan menjadikan lansia sebagai salah satu motor penggerak Gerakan perubahan Mental di keluarga masing-masing"ujarnya.

Indriyani pun berharap semoga para lansia selalu rutin untuk chek up di setiap UPT Puskesmas Kecamatan, agar kondisi kesehatannya selalu terjaga. 

"kalau lansia ini rutin chek up maka dia akan tahu kondisi kesehatannya, kalau terdeteksi hipertensi maka hipertensinya akan terkontrol. Jadi masih bisa aktif untuk beraktivitas," ungkapnya.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Izinkan Salat Idul Fitri Berjamaah, Ini Syaratnya

Pemkot Tangerang Izinkan Salat Idul Fitri Berjamaah, Ini Syaratnya

Senin, 10 Mei 2021 | 09:57

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1442 H berjamaah di Kota Tangerang mendapat izin dari pemerintah daerah setempat. Namun ada syarat yang harus dipenuhi untuk menghindari penularan COVID-19

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

TOKOH
OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

OJK Resmi Setujui Agus Syabarrudin Dirut Bank Banten, Ini Profilnya

Minggu, 2 Mei 2021 | 08:00

Agus Syabarrudin secara sah kini menjadi Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk setelah Otoritas Jasa Keuangan atau OJK secara resmi menyetujui pengangkatannya melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tertanggal 26 April 2021.

BANTEN
WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadan ke Janda & Dhuafa

Minggu, 9 Mei 2021 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Ramadan di tengah pandemi COVID-19 untuk kali kedua tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut yang dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab