Connect With Us

Venue Asian Games di Tigaraksa Harus Berdampak Ekonomis

Mohamad Romli | Kamis, 12 Juli 2018 | 17:00

PJs Bupati Tangerang Komarudin dan Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih saat meninjau lokasi venue Asian Games di Tigaraksa, Kamis (12/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengharapkan ditunjuknya SMA Adria Pratama Mulya (APM) di Jalan Arya Wangsakara Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang-sebagai venue Asian Games XVIII 2018 untuk cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon memberikan dampak ekonomis bagi masyakakat Kabupaten Tangerang.

Karena, Asian Games merupakan perhelatan pesta olahraga bergengsi tingkat Asia, sehingga even ini menjadi peluang besar untuk memperkenalkan berbagai produk lokal ke berbagai warga negara di Asia.

Karena menurut Fikri, kesuksesan Asian Games tidak hanya dari aspek penyelenggaraan, namun ada tiga aspek lainnya, yakni sukses administrasi, sukses ekonomi, sukses prestasi.

"Pemda setempat sudah berusaha semaksimal mungkin. Mestinya dipersilahkan dong untuk setidaknya menunjukkan karya-karya masyarakat disini apakah itu handicraft yang bisa dipamerkan atau dijual kepada mereka, kalau kemudian boleh maka mestinya sudah siap," ujarnya saat meninjau lokasi venue Asian Games cabor Modern Pentathlon SMA Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Kamis (12/7/2018).

Disinggung hal itu, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang Komarudin mengatakan secepatnya akan berkoordinasi dengan Inasgoc selaku penyelenggara agar produk Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang dapat mempromosikan produknya.

"Sebanyak 63 produk yang sudah siap untuk dipromosikan disini. Space-nya kita koordinasikan dengan panitia pusat," ungkapnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Tangerang merupakan sentral UMKM yang memproduksi alas kaki terutama sepatu. Sehingga momentum ini akan dimanfaatkan untuk mempromosikan ikon UMKM Kabupaten Tangerang tersebut.

"Gerai (UMKM) kami di Jalan Serang, Bojong nanti kita isi juga dengan produk olahraga dan produk lokal. Jadi banyak pengrajin sepatu olahraga nanti kita arahkan ke gerai," tambahnya.

Komarudin pun menyoal soal tiket masuk area venue. Ia berharap harga tiket terjangkau oleh masyarakat, bahkan jika memungkinkan tidak dipungut biaya.

"Kami sampaikan ke Komisi X untuk disampaikan ke Inasgoc, kalau (tiket) mahal kita keberatan, masalahnya masyarakat kan tidak mampu membayarnya. Kalau pun bayar yang murah lah, yang terjangkau, kalo bisa gratis," tukasnya.(MRI/HRU)

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Minat Baca di Kabupaten Tangerang Hanya 49 Persen

Rabu, 17 April 2024 | 15:46

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan budaya membaca masyarakat di Kabupaten Tangerang masih sekitar 49 persen.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill