Connect With Us

Maling Spesialis Pembobol Rumsong Dibekuk Polisi di Curug

Mohamad Romli | Selasa, 24 Juli 2018 | 20:38

| Dibaca : 2496

Ilustrasi Perampokan (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Empat pelaku kejahatan spesialis rumah dan ruko kosong dibekuk unit IV Ranmor Satreskrim Polresta Tangerang, Senin (23/7/2018).

Keempat pelaku dilumpuhkan petugas di wilayah Curug, Tangerang usai dihari yang sama melakukan aksinya membobol Ruko JNT Express di Jalan Raya Serang Km 29, Kampung Jeret, Desa Gembong, Balaraja, sekitar pukul 05.00 WIB.

Ruko tersebut dicongkel para pelaku menggunakan linggis, dari ruko itu, para pelaku menggasak satu set komputer.

Namun aksi mereka diketahui oleh warga setempat dan mengenali ciri-ciri mobil yang digunakan, yakni Daihatsu Xenia warna abu-abu metalik.

“Sekitar pukul 07.00 WIB, personel kami mendapatkan informasi mobil dengan ciri-ciri itu melintas di daerah Cikupa,” kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Selasa (24/7/2018).

Kemudian, tim Opsnal Ranmor dipimpin Ipda Rizqi M Fadhil langsung bergerak mengejar para pelaku. Di  Jalan Raya Curug, mobil Daihatsu Xenia nopol B-1191-PYQ ditemukan. 

“Tim Opsnal Ranmor langsung melakukan penangkapan dan mendapatkan barang bukti pencurian yang diduga hasil kejahatan tersebut,” tambahnya.

Keempat pelaku itu, kata Wiwin, yakni MU, 30, YAP, 30, CG, 30 dan MUJ, 31, kemudian mengakui telah melakukan monitor dan central prosessing unit (CPU) di ruko JNT Balaraja. Keempat pelaku pun kemudian digelandang ke Mapolresta Tangerang.

“Para pelaku mengaku sudah lima kali rumah dan ruko kosong di wilayah hukum Polresta Tangerang,” jelasnya.

Para pelaku yang tercatat sebagai warga Jakarta Timur dan Selatan itu dijerat dengan pasal 363 KUHP. “Ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara,” tukas Wiwin.(RMI/HRU)

PROPERTI
Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Manhattan District Dukung Pertumbuhan Bisnis F&B di Gading Serpong Tangerang

Minggu, 28 November 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kuliner atau food and beverage (F&B) di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, semakin bertumbuh seiring berkembangnya kota mandiri

TEKNO
Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Diluncurkan Awal 2022, Intip Spesifikasi Realme 9

Senin, 29 November 2021 | 15:44

TANGERANGNEWS.com-Seri Realme 9 rencananya akan diluncurkan secara global pada Januari 2022. Ponsel pintar yang dibuat Sky Li, produsen asal Shenzen, Cina ini akan menggantikan seri Realme 8i

OPINI
Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Setop Propaganda Seks Bebas di Kampus Berkedok Anti-Kekerasan Seksual!

Senin, 15 November 2021 | 16:59

TANGERANGNEWS.com-Seorang bandar narkoba mendatangi kepala sekolah SMA dan minta kepala sekolah melarang penjualan semua jenis narkoba apa pun kepada para siswa. Tentu seruan ini bagus dan disambut baik oleh kepala sekolah

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin