Connect With Us

Simbol Kebhinekaan, Pemuka Agama Tanam Pohon di Pesantren Cisoka

Mohamad Romli | Jumat, 27 Juli 2018 | 19:24

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif bersama tokoh pemuka agama meresmikan Kampung Bhineka di Kampung Panggang, Desa Selapajang, Cisoka, Jumat (27/7/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif bersama tokoh agama serta masyarakat meresmikan Kampung Bhineka di Kampung Panggang, Desa Selapajang, Cisoka, Jumat (27/7/2018).

Peresmian tersebut disimbolkan dengan menanam pohon bersama para tokoh, diantaranya Paroki Gereja Katolik Santa Odilia, Citra Raya, Romo Felix Suprapto dan KH Ardani, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falahiyah.

Sebidang lahan disediakan diarea Ponpes Darul Falahiyah untuk menanam berbagai jenis sayuran sebagai simbol kebersamaan warga Kabupaten Tangerang dalam menjaga kerukunan dan merawat keberagaman.

"Deklarasi Kampung Bhineka disini disimbolkan dengan menanam sayur-sayuran bersama. Uniknya, yang menanam semua umat," ujar Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Lanjut Sabilul, kegiatan tersebut untuk terus memupuk rasa persaudaraan diantara sesama anak bangsa. Meskipun tampak sederhana, namun sangat penting untuk merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kebersamaan ini diwujudkan dengan hal-hal yang kecil untuk mencapai hal-hal yang besar, yaitu terjaganya NKRI yang aman, nyaman dan damai," tukasnya.

Sebelumnya, Kampung Bhineka juga telah diresmikan di Kecamatan Tigaraksa dan ditargetkan ada di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang. Hadir juga dalam kegiatan itu, perwakilan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), pemuka lintas agama, santri, dan elemen masyarakat lain.(RMI/HRU)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill