Connect With Us

Verifikasi Final, KPU Tangerang Coret Bacaleg yang Tidak Penuhi Persayaratan

Mohamad Romli | Rabu, 1 Agustus 2018 | 11:05

| Dibaca : 1269

Kantor KPU Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Tangerang tengah melakukan verifikasi berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD setempat. 

Berkas yang diverifikasi itu merupakan hasil perbaikan oleh Bacaleg yang sebelumnya dikembalikan KPU Kabupaten Tangerang, lantaran ada persyaratan yang belum dipenuhi saat pendaftaran.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin mengatakan, verifikasi akan dilakukan beberapa hari ke depan.

"Verifikasi mulai kami lakukan hari ini sampai tanggal 7 Agustus 2018," ujarnya.

Lanjut Ali, jika dalam verifikasi tersebut ditemukan masih ada persyaratan Bacaleg yang masih tidak lengkap, maka pihaknya akan mencoret nama Bacaleg tersebut dan tidak dimasukkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS).

"Tanggal 8 kami menyusun DCS, ditetapkan tanggal 12 Agustus. Jika dari hasil verifikasi kita ditemukan ada berkas Bacaleg tidak lengkap, atau ada tapi tidak sah, maka kami anggap TMS (tidak memenuhi syarat)," tukasnya.

Diketahui, 702 Bacaleg untuk DPRD Kabupaten Tangerang dari 16 partai politik terdaftar di KPU. Mereka akan akan berkontestasi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk memperebutkan 50 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Halangi Ambulans di Pamulang Berakhir Fatal, Pasien Meninggal 

Jumat, 30 Juli 2021 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Aksi halang armada ambulans oleh mobil jenis sedan di kawasan Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, berakhir fatal

BISNIS
Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Kartu Kredit Bunga Rendah untuk Ibu Rumah Tangga

Selasa, 13 Juli 2021 | 17:20

TANGERANGNEWS.com-Pengeluaran sedang membengkak ketika pandemi? Menggunakan kartu kredit bunga rendah mungkin bisa membantu Anda untuk menekan pengeluaran rumah tangga

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab