Connect With Us

Tebar Simpati, Relawan Buruh Sahabat Jokowi Bersihkan Pasar Cikupa

Maya Sahurina | Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:21

Relawan Buruh Sahabat Jokowi menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan area pasar Cikupa, Rabu (8/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan orang yang tergabung dalam relawan buruh sahabat Jokowi memilih menggelar bakti sosial untuk mensosialisasikan calon presiden mereka di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Relawan tersebut membersihkan area pasar Cikupa, Rabu (8/8/2018).

Tampak sekitar 120 orang relawan terjun ke pasar itu. Mereka menyapu dan mengangkut sampah pasar itu.

pasar

Aksi relawan ini mengundang perhatian warga yang sedang berbelanja. Menurut warga, aksi demikian lebih mengena dibandingkan pengerahan massa.

“Sesekali buruh memang harus seperti ini, jangan turun saat demonstrasi saja,” ucap Mirna, salah seorang warga yang tengah berbelanja di pasar tersebut.

Dikatakan Ahmad Supriyadi, Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi, kegiatan bakti sosial sengaja dipilih relawan Jokowi itu dibandingkan dengan pengerahan massa dan penggalangan opini. Karena, dengan kegiatan itu diharapkan muncul rasa simpati dari masyarakat.

“Kegiatan ini dikemas dengan sederhana. Mencoba kegiatan yang menuai simpati masyarakat dari pada sekedar membuat kegiatan yang mengerahkan massa, penggiringan opini, seolah-olah untuk tidak memilih calon presiden tertentu,” bebernya.

Aksi simpatik itu juga sekaligus meniru perilaku Jokowi yang lebih mengutamakan kerja nyata daripada berwacana. Sehingga, jelang perhelatan politik pemilihan presiden 2019, kinerja Jokowi tersosialisasikan dengan baik kepada publik. 

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat mengingat hal-hal baik yang sudah dilakukan oleh pak Jokowi selama empat tahun ini menjadi presiden,” katanya kepada TangerangNews.com.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Tangerang fraksi PDI Perjuangan ini juga, kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan, tidak hanya sekedar membersihkan pasar, namun juga kegiatan sosial lainnya.

“Kita akan membuat kegiatan secara simultan, pasti akan ada kegiatan lain, diantaranya santunan kepada anak yatim dan janda jompo, sudah terencana,” tandasnya.

Ditambahkan Rea, relawan dari pengurus pusat kelompok tersebut, selain di Tangerang, mereka juga akan menggelar kegiatan serupa dibeberapa kota lainnya di Jawa, seperti Karawang, Kuningan, hingga Semarang.

“Hari ini kegiatan perdana, dan akan berlanjut ke kota-kota lainnya,” katanya.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill