Connect With Us

Waduh, Ada Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Cikupa

Maya Sahurina | Rabu, 8 Agustus 2018 | 18:44

Tampak Tumpukan Sampah Dibawah Baliho Asian Games di Jalan Raya Serang, Cikupa, Rabu (8/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Kesadaran warga Kabupaten Tangerang untuk menjaga dan memelihara kebersihan masih perlu ditingkatkan. Pasalnya, persoalan pengelolaan sampah masih menjadi tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

Salah satunya seperti terpantau TangerangNews.com di Jalan Raya Serang, Cikupa. Di lokasi yang tak jauh dari pasar Cikupa itu, warga menjadikan sebidang tanah untuk membuang sampah. Padahal lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah.

sampah

Ironisnya, tertampang juga pengumuman larangan membuang sampah di area tersebut. Selain itu, di lokasi itu, terpasang juga baliho Asian Games 2018.

Supardi, warga setempat mengatakan, tumpukan sampah di area tersebut telah berlangsung cukup lama, bahkan sebagian telah sempat dibakar.

"Biasanya ada warga yang lewat lalu membuang sampah disini," katanya kepada TangerangNews.com, Rabu (8/8/2018).

Terpisah, Pejabat Bupati Tangerang Komarudin mengatakan, salah satu tantangan pembangunan di Kabupaten Tangerang adalah dimensi sosial, salah satunya terkait dengan ketertiban dan kepatuhan warga.

"Hal ini masih menjadi tantangan kita saat ini, terlebih menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018," katanya saat menjadi narasumber diskusi bersama PWI Kabupaten Tangerang.

Komarudin pun berharap momen Asian Games turut memantik kesadaran warga Kabupaten Tangerang, dengan ditunjuk panitia pelaksana Asian Games (Inagsoc) sebagai salah satu daerah yang menjadi tempat perlombaan cabang olahraga  modern penthatlon.

"Kami berharap momentum ini menjadi pemantik kesadaran kita semua, termasuk masyarakat. Karena Asian Games even internasional," harapnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill