Connect With Us

Diduga Mau Balap Liar, Belasan Motor & Remaja di Pasar Kemis Diamankan Petugas

Mohamad Romli | Senin, 13 Agustus 2018 | 11:59

| Dibaca : 1673

Polsek Pasar Kemis mengamankan belasan motor dan remaja yang diduga akan melakukan balap liar. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Personel Polsek Pasar Kemis mengamankan belasan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balap liar. Selain mengamankan kendaraan roda dua itu, turut juga belasan remaja pemiliknya diberikan pembinaan dan pengarahan.

Dikatakan Kanit Reskrim Polsek Pasar Kemis Iptu Ferdo Elfianto, pihaknya terus mengantisipasi terjadinya aksi balap liar di wilayah hukumnya. Pasalnya, selain meresahkan masyarakat, juga berdampak mengganggu ketertiban umum.

"Sebanyak 13 sepeda motor yang kami amankan dalam operasi cipta kondisi malam minggu kemarin, juga belasan remaja," ujarnya kepada TangerangNews.com, Senin (13/8/2018).

Sepeda motor yang diamankan, lanjut Ferdo, pemiliknya telah memodifikasi sepeda motor tersebut seperti mengganti knalpot yang mengelurkan suara bising (racing) atau mempreteli sehingga tidak lagi sesuai standar.

"Ada juga yang tidak dilengkapi surat tanda bukti kepemilikan, sehingga turut kami amankan juga," tambahnya.

Selanjutnya belasan sepeda motor berbagai jenis dan merek itu diamankan ke Mapolsek Cikupa. Sementara belasan remaja yang terjaring operasi cipta kondisi itu didata dan diberikan pembinaan.

"Kami minta mereka untuk membawa bukti kepemilikan juga membawa spart part standar bawaannya," jelasnya.

Untuk memberikan efek jera kepada para remaja itu, kata Ferdo, bagi yang sepeda motornya tidak standar, mereka harus memasangkannya langsung di Mapolsek. Setelah selesai dipasang, baru diperbolehkan dibawa pulang.

"Ini sebagai bentuk sanksi bagi mereka yang suka memodifikasi sepeda motornya dan digunakan untuk balap liar, selain penegakan sanksi formalnya," tukasnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Bantu Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tangerang, TNI Kerahkan 140 Nakes 

Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:52

TANGERANGNEWS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan sebanyak sebanyak 140 tenaga kesehatan (nakes) dari siswa Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karir untuk membantu percepatan target vaksinasi Covid-19

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

NASIONAL
Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Panglima TNI: Masyarakat yang Belum Mau Divaksin Termakan Hoax

Rabu, 20 Oktober 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyoroti sejumlah daerah yang banyak masyarakatnya belum divaksinasi Covid-19. Menurut Hadi, penyebabnya karena masih ada

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin