Connect With Us

Kesiapan Venue Asian Games 2018 Cabor Pentathlon Capai 98 Persen

Mohamad Romli | Kamis, 23 Agustus 2018 | 15:32

Irjen Teddy Minahasa saat menjabat Kapolda Banten 2018. (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Teddy Minahasa melaksanakan peninjauan venue Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon di SMA Adria Pratama Mulya (APM), Tigaraksa, Kamis (23/8/2017). 

Teddy mengatakan, kesiapan venue untuk menyelenggarakan hajat olahraga terbesar se-Asia itu sudah mencapai 98 persen. Ia pun yakin, dalam waktu beberapa hari ke depan, venue 100 persen siap digunakan.

“Bukan hanya venue, tapi kami dari unsur kepolisian bersama rekan-rekan TNI dan pemerintah daerah juga sudah siap,” katanya.

Lanjut Teddy, aspek teknis dan nonteknis seperti keamanan, jalur lalu lintas, hingga kebersihan arena benar-benar diperhatikan dengan cermat. Meski demikian, lanjut Kapolda, pelaksanaan pengamanan tetap mengedepankan kenyamanan semua pihak termasuk kontingen yakni atlet, oficial, dan perangkat pertandingan.

“Skema pengamanan akan tetap maksimal dan optimal namun tidak menakutkan atau menyeramkan,” terangnya.

Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif selaku Wakil Kepala Operasi Among Raga Kalimaya Asian Games 2018, sandi operasi pengamanan tersebut mengatakan, secara garis besar, pengamanan dibagi dua, terbuka dan tertutup. Penempatan pasukan di venue, kata Sabilul, akan dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus 2018. Pada hari yang sama, polisi bersama TNI akan melaksanakan operasi bersih di seluruh area venue.

“Tanggal 26 sampai 28 Agustus, para atlet sudah mulai berlatih dan pada tanggal 29 Agustus sudah dilakukan clear area atau sterilisasi,” terangnya.

Sabilul memastikan pengamanan yang dilaksanakan tidak akan mengganggu kenyamanan kontingen dan masyarakat sekitar, karena pengamanan dilaksanakan dengan mengedepankan sikap santun, humanis, dan bersahabat.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill