Connect With Us

Catat, Ini Jalan yang Disterilisasi Selama Perhelatan Asian Games Cabor Pentathlon

Mohamad Romli | Kamis, 23 Agustus 2018 | 16:49

Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa didampingi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asian Games 2018 dengan sandi Operasi Among Raga Kalimaya di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis (23/8/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kepadatan lalu lintas di Jalan Raya Serang, Tangerang diantisipasi menjadi ancaman nyata penyelenggaraan Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) Modern Pentathlon.Polisi pun akan lakukan sterilisasi.

Hal itu diungkapkan Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Teddy Minahasa kepada awak media usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Asian Games 2018 dengan sandi Operasi Among Raga Kalimaya di Lapangan Maulana Yudhanegara, Kamis (23/8/2018)

"Secara umum untuk gangguan-gangguan yang sifatnya kriminalitas, kerusuhan dan sebagainya saya kira bisa dieliminasi, tetapi yang kasat mata biasanya kemacetan, dari atlet village menuju venue, atau sebaliknya," kata Teddy.

Karenanya, lanjut Teddy, untuk memastikan para atlet dan official tidak terhambat kemacetan, pihaknya akan melakukan sterilisasi di jalur yang akan dilalui rombongan tersebut.

"Menjelang keberangkatan mereka dan kembalinya mereka, saat mendekati waktu kita akan sterilisasi arus lalu lintas untuk memastikan para atlet dan official tidak terhambat kemacetan," bebernya.

Cabor Modern Pentathlon akan dipertandingkan di SMA Adria Pratama Mulya (APM), Desa Tapos, Tigaraksa selama dua hari, yakni Jumat (31/8/2018) dan Sabtu (1/9/2018).

Cabor yang menggabungkan lima olahraga diantaranya anggar, berenang, lari, berkuda, dan menembak laser ini akan diikuti oleh 9 negara, yaitu Indonesia, Jepang, China, India, Kazakhstan, Hongkong, Thailand, Kyrgyzstan, dan Korea.

Untuk penginapan atlet dan official berlokasi di hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa. Saat menuju lokasi venue di Desa Tapos, Tigaraksa, rombongan akan melalui jalur Jalan Raya Serang Cikupa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jalan Aria Wangsakara.

Sementara, untuk juri dan wasit akan menginap di hotel Arya Duta, Kelapa Dua. Jalur akan digunakan rombongan menuju venue di Tigaraksa yakni Jalan Tol Tangerang-Merak keluar di Gerbang Tol Balaraja Timur, Jalan Raya Serang Cikupa, Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Jalan Aria Wangsakara.

"Disamping pengawalan, juga kita sterilisasi (jalan raya)," tukas Kapolda.(RMI/HRU)

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill