Connect With Us

Tarif Air Bersih Mulai 1 April Naik 12-25%

| Rabu, 25 Maret 2009 | 14:53

TANGERANGNEW.COM-Tarif air bersih yang di kelola PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mulai tanggal 1 April 2009 naik berkisar 12-25%. Alasan kenaikan didasari tiga faktor, satu diantaranya karena PDAM TKR ingin mengembangkan pelayanan air bersihnya ke wilayah yang belum terlayani. Direktur Umum PDAM TKR Kabupaten Tangerang Subekti mengatakan, kenaikan tarif air tersebut akan diberlakukan mulai itu mulai 1 April 2009. Pihaknya, merasa sudah lama tidak menaikan tarif air sejak enam tahun yang lalu.”Kenaikan air terakhir sejak 2003, setelah itu belum pernah naik lagi hingga kini,” ucapnya, hsri ini di Aula PDAM TKR, Kabupaten Tangerang. Dalam kurun waktu enam tahun itu, kata dia, banyak sekali sejumlah kebutuhan masyarakat yang naik. Seperti, bahan bakar minyak (BBM), tarif dasar listrik, bahan kimia dan akumulasi inflasi yang besarnya mencapai 43,63% (itu terjadi sejak 2004-2008). “Selama belum ada kenaikan pada tahun-tahun itu, kami selalu melakukan efisiensi dalam operasional,” ujarnya. Alasan kenaikan tarif mempertimbangkan tiga faktor. Faktor pertama, kata dia, adalah mempertahankan kelangsungan pasokan air bersih dari resiko kenaikan BBM pada 2004 lalu sebesar 129,17%, kenaikan harga bahan kimia yang mencapai 96.79%, kenaikan kurs dollar sebesar 41,26%. Faktor kedua adalah PDAM TKR berencana melakukan pengembangan pelayanan air bersih kepada kepada masyarakat yang belum terlayani oleh PDAM. Sedangkan faktor yang terakhir adalah sebagai prasyarat untuk restrukturisasi hutang. “Sebab kami memiliki hutang sebanyak Rp480 miliar. Untuk mendapatkan restrukturiasi hutang itu, ditetapkan tarif harus bisa menutupi seluruh biaya operasional dengan kenuntungan yang sewajarnya,” jelasnya. Besaran kenaikan tarif yang ditetapkan berkisar 12-25%, untuk harga tersebut, kata Subekti, yang mengalami kenaikan paling besar adalah para pelanggan yang selama ini menerima subsidi.(den)
WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill