Connect With Us

Sekda Mantan Pemain Persita Kick Off LSN Region II Banten

Maya Sahurina | Kamis, 6 September 2018 | 17:08

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid meresmikan dimulainya kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region II Banten di Stadion Mini Solear, Kamis (6/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid melakukan tendangan perdana tanda dimulainya kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region II Banten di Stadion Mini Solear, Kamis (6/9/2018).

Rudy, demikian ia biasa disapa menendang bola dan berhasil membobol gawang. Maklum saja, ia memang pernah memperkuat squad pendekar Cisadane atau Persita Tangerang.

Ia pun menyambut baik perhelatan kompetisi antar pondok pesantren ini. Menurutnya, santri memang semestinya tak hanya sekedar pandai mengaji, namun juga mampu berkiprah dalam bidang lain, salah satunya olahraga di cabang sepakbola.

"Santri bukan hanya mengaji, tapi juga harus berkiprah di banyak hal, seperti olahraga dan lainnya. Juga berkiprah untuk kepentingan bangsa, negara, keluarga dan masyarakat," tuturnya yang juga berharap dari LSN ini, dapat muncul bibit-bibit pemain muda yang nantinya akan memperkuat Persita. 

Liga Santri Nasional (LSN) Region II Banten

Rudy juga membeberkan, bahwa ia terus mengikuti perkembangan kompetisi yang di mulai sejak 2015 ini. Dikatakannya, ia sangat bangga atas raihan prestasi squad dari Banten dari tahun ke tahun, karena selama tiga tahun terakhir, Banten selalu berhasil meraih posisi tiga besar di tingkat nasional.

"Saya ingat betul, tahun 2015 kita berhasil meraih juara 2, 2016 juara 3 dan tahun 2017 juara 3 lagi. Semoga prestasi ini terus ditingkatkan.

Rudy juga akan berupaya, untuk putaran semifinal Region Banten tahun ini dapat digelar di stadion baru di sport center, Kelapa Dua.

"Saya akan bicara dengan pak Bupati, mudah-mudahan tidak ada agenda disana, sehingga final bisa diselenggarakan disana," tandasnya.

Sementara Koordinator LSN Region Banten Khoirun Huda mengharapkan, setelah empat kali digelar, LSN semestinya sudah menjadi perhatian Pemda maupun Pemprov Banten. Karena ajang ini telah terbukti mengguratkan prestasi. Selain prestasi tim kesebelasan yang selalu meriah tiga besar di level nasional, juga munculnya atlet yang kini memperkuat timnas U19, yakni M Rafli Mursalin.

"Kehadiran pemda baik kabupaten maupun provinsi sangat dinantikan untuk menjadikan LSN program daerah dalam rangka mencari bibit pemain sepakbola dari pesantren," kata Huda.

Liga Santri Nasional (LSN) Region II Banten

Masih kata Huda, LSN yang diselenggarakan oleh Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) yang bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga berbeda dengan liga lainnya.

"LSN berbeda dari liga lainnya, karena mengutamakan etika, adab dan akhlak santri. Tidak hanya di ponpes, namun  juga di lapangan," imbuhnya.

LSN Region II Banten diikuti 16 tim dari pondok pesantren di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangsel. Tim yang keluar sebagai juara akan bertanding dibabak semifinal dengan juara Region I Banten yang sudah selesai digelar.

"Final akan digelar 21 September, juara region akan mewakili Banten ke tingkat nasional yang akan digelar di Solo awal bulan Oktober ini" tukasnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill