Connect With Us

Buruh Tewas Terpanggang saat Kebakaran Gudang di Curug

Yudi Adiyatna | Kamis, 6 September 2018 | 21:26

| Dibaca : 6885

Tampak Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar di sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang buruh meregang nyawa dalam kebakaran yang juga menghanguskan sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan kawasan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018).

Korban adalah Triyono, 41, seorang buruh yang sedang merenovasi salah satu gudang kosong di kawasan pergudangan tersebut. 

Selain korban tewas, tiga orang lainnya turut menjadi korban, yakni Salimi, 60, Ari, 25 dan Amin. Ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, kebakaran itu dipicu percikan api saat korban sedang melakukan aktivitas pengelasan.

"Korban sedang merenovasi gudang kosong, Saat korban atas nama Triyono sedang mengelas tiang terjadi percikan api, dan jatuh di atas gulungan aluminium," jelasnya.

Gulungan aluminium, kata Alex, tersimpan di gudang milik PT Aluminium Indonesia yang lokasinya bersebelahan dengan gudang kosong yang sedang direnovasi.

Percikan api yang jatuh dibenda yang mudah terbakar itu menyebabkan kobaran api dalam waktu seketika. Si jago merah pun semakin liar menghanguskan gulungan demi gulungan aluminium sejak pukul 14.00 WIB.

Lima unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun naas, korban tewas terjebak kobaran api sehingga saat api berhasil dijinakkan, ia ditemukan sudah tak benyawa dengan jasad hangus terbakar.

"Korban tewas ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi hangus terbakar di dekat kompresor las," tambahnya.

Belum diketahui kerugian materi akibat kebakaran itu. Sementara, tiga korban yang mengalami luka bakar kini dirawat di RSUD Tangerang.(RMI/HRU)

NASIONAL
Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pemerintah Dorong Pemulihan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Selasa, 28 September 2021 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Berbagai upaya Pemerintah yang didukung oleh masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional telah mulai menunjukkan hasil yang membaik

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin