Connect With Us

Buruh Tewas Terpanggang saat Kebakaran Gudang di Curug

Yudi Adiyatna | Kamis, 6 September 2018 | 21:26

| Dibaca : 6870

Tampak Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang berkobar di sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Yudi Adiyatna)

 

TANGERANGNEWS.com-Seorang buruh meregang nyawa dalam kebakaran yang juga menghanguskan sebuah gudang milik PT. Aluminium Indonesia di kawasan pergudangan kawasan Manis, Desa Kadu, Curug, Kamis (6/9/2018).

Korban adalah Triyono, 41, seorang buruh yang sedang merenovasi salah satu gudang kosong di kawasan pergudangan tersebut. 

Selain korban tewas, tiga orang lainnya turut menjadi korban, yakni Salimi, 60, Ari, 25 dan Amin. Ketiganya harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, kebakaran itu dipicu percikan api saat korban sedang melakukan aktivitas pengelasan.

"Korban sedang merenovasi gudang kosong, Saat korban atas nama Triyono sedang mengelas tiang terjadi percikan api, dan jatuh di atas gulungan aluminium," jelasnya.

Gulungan aluminium, kata Alex, tersimpan di gudang milik PT Aluminium Indonesia yang lokasinya bersebelahan dengan gudang kosong yang sedang direnovasi.

Percikan api yang jatuh dibenda yang mudah terbakar itu menyebabkan kobaran api dalam waktu seketika. Si jago merah pun semakin liar menghanguskan gulungan demi gulungan aluminium sejak pukul 14.00 WIB.

Lima unit armada pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Namun naas, korban tewas terjebak kobaran api sehingga saat api berhasil dijinakkan, ia ditemukan sudah tak benyawa dengan jasad hangus terbakar.

"Korban tewas ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi hangus terbakar di dekat kompresor las," tambahnya.

Belum diketahui kerugian materi akibat kebakaran itu. Sementara, tiga korban yang mengalami luka bakar kini dirawat di RSUD Tangerang.(RMI/HRU)

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

NASIONAL
Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri Jatinom, Klaten, 19 Juni 2021

Menko Airlangga Kampanye Makan Telur Ayam, Masuk Rekor Muri Jatinom, Klaten, 19 Juni 2021

Sabtu, 19 Juni 2021 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah kembali melanjutkan kampanye makan telur ayam. Kali ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Menteri Perindustrian

BANTEN
Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Manfaatkan Teknologi, Ini Cara Infaq di PW Muhammadiyah Banten

Minggu, 6 Juni 2021 | 16:32

TANGERANGNEWS.com-Ternyata Muhammadiyah khususnya Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten sangat memanfaatkan teknologi bagi kegiatan dakwahnya

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab