Connect With Us

Cegah Perpecahan Jelang Pilpres, 4 Pilar MPR RI Disosialisasikan ke Warga Tangerang

Muhamad Heru | Minggu, 9 September 2018 | 17:52

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI oleh Anggota MPR RI Ahmad Subadri kepada warga Kabupaten Tangerang di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2018 / Muhamad Heru)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilpres 2019, masyarakat rentan terpecah akibat perbedaan pilihan politik. Untuk mencegah hal tersebut, sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali diberikan kepada warga Kabupaten Tangerang. 

Sosialisasi yang digelar Anggota MPR RI Ahmad Subadri kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/9/2018).

Kegiatan ini menggandeng berbagai oraganisasi Kepemudaan yang ada di Tangerang, Seperti KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya, serta di Hadiri Tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan unsur pemerintahan. 

Sebagai senator dari Dapil Provinsi Banten, dirinya terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Salah satunya dengan terus mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI, yang mana Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat, yang mana para pemuda-pemuda turut serta dalam pembangunan di daerahnya dan juga termotivasi untuk dapat berintegritas menjadi pemimpin di masa depan maupun menjadi pemimpin pusat," ungkapnya.

Subadri melanjutkan, apalagi saat ini dalam masa politik menghadapi Pemilu 2019, jangan sampai masyarakat terpecah belah karena adanya perbedaan pilihan atau dukungan.

"Terkait Pilpres ini saya menghimbau atau mengajak kepada masyarakat dengan adanya perbedaan dukungan diharapkan jangan sampai masyarakat terpecah belah atau saling menghujat satu sama lainnya," imbuhnya.

"Saya berharap semoga generasi muda ini akan mampu membangun wawasan, norma, etika moral dan menegakkan aturan dan karakter individu di dalam lingkungannya sesuai dengan berasaskan pancasila," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill