Connect With Us

695 Caleg Kabupaten Tangerang Bertarung di Pemilu 2019

Mohamad Romli | Kamis, 20 September 2018 | 18:29

| Dibaca : 12538

KPU Kabupaten Tangerang menggelar rapat pleno penetapan Daftar Calon Anggota Legislatif Tetap (DCT) pada Pemilu 2019, Kamis (20/9/2018). (TangerangNews.com/2018 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-KPU Kabupaten Tangerang telah mengetok palu 695 calon anggota legislatif (Caleg) akan berkontestasi di Pemilu 2019. Hal itu terungkap dalam rapat pleno penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) yang dihelat di salah satu rumah makan di Talaga Bestari, Cikupa, Kamis (20/9/2018).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin mengatakan, sebelum ditetapkan menjadi DCT, pihaknya telah mengumumkan 695 nama tersebut dalam daftar caleg sementara (DCS) dan menunggu masukan serta tanggapan dari masyarakat.

Namun, hingga batas waktu yang ditetapkan, ternyata tidak ada tanggapan tersebut.

"Hari ini sudah kita tetapkan sebanyak 695, artinya jumlahnya tetap (sesuai DCS). Tidak ada caleg yang kami coret setelah DCS," ungkapnya.

Saat ditanya awak media terkait caleg bertatus ASN dan kepala desa, Ali membenarkan bahwa dari 695 caleg tersebut ada tiga berstatus anggota TNI, Aparatur Sipil Segara dan Kepala Desa, namun ketiganya sesuai dengan persyaratan telah mengundurkan diri dari status mereka.

"Sesuai dengan amanat PKPU Nomor 20 tahun 2018, itu semua sudah dilengkapi oleh tiga caleg itu," jelasnya.

Selanjutnya, 695 caleg dari 16 partai politik di Kabupaten Tangerang itu akan bertarung memperebutkan suara pemilih di 6 daerah pemilihan untuk memperebutkan 50 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang.(RMI/HRU)

TANGSEL
Warga Tangsel Terancam Tidak Bisa Salat Idul Adha Berjamaah

Warga Tangsel Terancam Tidak Bisa Salat Idul Adha Berjamaah

Kamis, 24 Juni 2021 | 21:09

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag) baru saja menerbitkan surat edaran terkait penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Salat Idul Adha 2021

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

BANDARA
AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

AP II Punya AICC Pantau Operasional Bandara Soetta Secara Online, Ini Kelebihannya

Rabu, 23 Juni 2021 | 13:39

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengoperasikan Airport Infrastructure Control Center (AICC) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta)

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab