Connect With Us

Bupati Minta Pengurus KNPI Turut Kembangkan Ekonomi Kreatif

Maya Sahurina | Senin, 24 September 2018 | 21:00

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menghadiri pelantikan pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang di gedung Graha Pemuda, Senin (24/9/2018).

Dalam sambutannya, Zaki menyampaikan harapannya terkait kepengurusan baru KNPI Kabupaten Tangerang periode 2018-2021 itu. Pemuda diharapkannya bisa turut aktif membangun kota 1001 industri ini

"Saya berharap pada kepengurusan KNPI Kabupaten Tangerang bisa ikut bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang. Kita kembali lagi menggalakan sektor-sektor ekonomi  kemasyarakatan," ucapnya. 

Masih kata  Zaki, salah satu sektor yang harus digalakkan yaitu sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Dicontohkannya, sektor ekonomi itu salah satunya produksi sayur mayur, buah-buahan dan bahan pangan lainnya.

Bahkan, lanjut Zaki, Pemkab Tangerang akan memfasilitasi lahan jika pemuda tertarik untuk terjun ke sektor ekonomi agrikultur tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI terpilih Adang Akbarudin yang biasa disapa Abek  mengatakan dalam masa kepemimpinannya akan fokus ke segmen wirausaha pemuda.

"Sesuai dengan tema kegiatan hari ini yaitu pemuda sekarang dituntut bisa lebih mandiri, berdaya dan bermartabat," ujarnya

Menurutnya, saat ini, KNPI Kabupaten Tangerang sudah menyediakan wirausaha kepemudaan seperti wirausaha sepatu, kuliner, dan topi bambu. 

Selain itu, Abek juga mengatakan, generasi milenial juga akan menjadi salah satu segmen yang akan menjadi fokus programnya. 

"Tentu dengan adanya pelatihan IT (Informasi teknologi), dan lebih condong meningkatkan kemampuan individual dan penguasaan internet," tandasnya.(MRI/RGI)

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill