Connect With Us

Pencuri Kotak Amal Bawa Pajero Sport di Pasar Kemis Orang Kaya

Maya Sahurina | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

Terlihat di Rekaman CCTV pelaku pencurian kotak amal di Rumah Makan Beda Rasa di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pelaku pencurian kotak amal di sebuah Rumah Makan Beda Rasa di Kampung Teureup, Desa Sukaasih, Kecamatan Pasar Kemis, Tangerang pada Selasa (18/9/18) lalu ternyata seorang tunawicara. Selain tunawicara, tersangka MM, 42, juga berasal dari keluarga berkecukupan.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, pelaku tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Untuk menutupi biaya hidup, tersangka mengandalkan kiriman dari orang tuanya yang berada di Lampung.

“Menurut pengakuan tersangka, mobil Pajero itu miliknya. Ia juga mengakui bahwa ia bukan berasal dari kalangan yang kekurangan,” kata Sabilul, Rabu (26/9/2018)

Keterangan dari tersangka, kata Kapolres, didapat setelah polisi mendatangkan ahli bahasa untuk memudahkan komunikasi. Sedangkan untuk motif, lanjut Sabilul, belum dapat diketahui karena tersangka masih mengelak sebagai pelaku pencurian kotak amal.

“Meski tersangka membantah, namun dari bukti petunjuk rekaman CCTV dan juga keterangan saksi mata, mengarah kepada tersangka sebagai pelakunya,” ujar Sabilul.

Ditambahkan Sabilul, saat ini masih terus dilakukan pemeriksaan kepada tersangka, Polisi juga akan mendatangkan keluarga tersangka untuk mengungkap lebih jauh latar belakang tersangka.

Diketahui sebelumnya, MM dibekuk polisi di rumahnya di Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Tersangka ditangkap di rumahnya pada Senin (24/9/18). Peristiwa itu sempat viral di media sosial selain karena rekaman yang beredar juga karena pelaku menggunakan kendaraan yang tergolong mewah.(MRI/RGI)

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill