Connect With Us

Porpov Banten Digelar di Tangerang, Monyet Solear Jadi Maskot

Yudi Adiyatna | Rabu, 26 September 2018 | 16:00

Bupati Tangerang Zaki Iskandar saat menghadiri kegiatan Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Banten). Seluruh arena yang akan menjadi lokasi perlombaan pun digenjot kesiapannya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya sanggup menyelesaikan seluruh arena olahraga pada akhir Oktober mendatang sebelum pelaksanaan Porprov.

 Hal itu disampaikannya saat Press Confrence and Chef de Mission Meeting yang digelar di Sapphire Sky Hotel BSD, Pagedangan, Tangerang, Rabu (26/9/2018).

"Alhamdulillah venue-venue yang kita bangun ini sudah mencapai tahap finishing. Mudah-mudahan akhir Oktober semua sudah siap dan sudah dilakukan percobaan sebelum pertandingan," kata Zaki. 

Lanjut Zaki, saat ini masih ada sejumlah arena yang masih dibangun, yakni stadion sepak bola, lapangan softball, squash, voli, voli pasir, dan menembak.

"Semua lagi dalam tahap finishing. Kalau renang kemudian olahraga beladiri semua sudah siap," lanjut orang nomor satu Kabupaten Tangerang ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua KONI Banten, Rumiah Kartoredjo mengatakan even Porprov Banten ini sebagai ajang menjaring atlet terbaik dari Provinsi Banten untuk dipertandingkan dalam skala nasional (Pekan Olahraga Nasional).

"Porprov ini antara lain tergetnya untuk persiapan atlet-atlet potensial dari seluruh cabor (cabang olahraga) pada saat nanti hasil akhir Porprov ini diharapkan bisa mencapai titik maksimal dalam seleksi PON 2020," ungkap Rumiah. 

Sebanyak 39 Cabor nantinya akan dipertandingkan dalam Porprov V Banten 2018 pada tanggal 4 - 11 November mendatang. 

Dalam kesempatan tersebut juga diperkenalkan maskot Porprov V Banten 2018 ini yakni Monyet Solear. Monyet Solear dianggap sebagai ikon yang aktif dan enerjik, pantang menyerah, berani, sportif dan menghibur, berbudaya merepresentasikan nilai-nilai luhur masyarakat Tangerang yaitu serasi, percaya diri, dan berprestasi.(MRI/RGI)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill