Connect With Us

Pihak STPI Tolak Gunakan Bandara Budiarto

| Selasa, 20 April 2010 | 17:10

Runway (dens / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-Pihak sekolah tinggi penerbangan Indonesia (STPI) Curug, enggan menggunakan Bandara Budiarto, Kabupaten Tangerang lantaran belum sterilnya landasan pacu (runway) dari warga sekitar maupun hewan yang melintasi runway tersebut.
 
“Kami terpaksa menolak menggunakan bandara itu sebagai sarana untuk latihan kami. Sebab sudah jelas, tidak ada jaminan keselamatan dari pihak bandara, karena masih belum juga belajar dari peristiwa sebelumnya,” ujar Ketua STPI Curug, Darwis Amini, hari ini.
 
Sebenarnya, STPI selama ini selalu menggunakan bandara itu untuk latihan. Namun, pasca peristiwa yang terjadi pada Senin 19 April 2010 sekitar pukul 08.45 itu. Harus diakuinya, tidak ada keaman lagi di bandara itu. Kemanan yang dimaksud Darwis adalah, masih belum adanya pagar disekitar bandara.
 
“Kami latihan seminggu itu enam hari. Hanya hari Minggu saja kami tidak latihan terbang. Anda bisa lihat sendiri bagaimana pagar itu disisi bandara dekat pemukiman warga tidak ada. Yang ada hanya didekat jalan luar saja,” tambahnya.
 
Untuk itu, pihaknya meminta agar pihak pengelola bandara tersebut, dari Departemen Perhubungan, mau melakukan action yang bisa menjamin kegiatan latihan para taruna STPI Curug itu. (dira)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill