Connect With Us

Museum Diorama akan Jadi Pengingat Sejarah Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 9 Oktober 2018 | 16:00

Diskusi terarah (FGD) untuk rencana pembangunan museum diorama sejarah di Kabupaten Tangerang yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang, Selasa (9/10/2018). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Generasi muda Tangerang diharapkan tidak lupa sejarah tanah kelahirannya. Karenanya, Pemkab Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan pun akan meluncurkan buku dan diorama. 

Rencana tersebut mengemuka dalam diskusi terarah (FGD) bertajuk Diorama Arsip Sejarah Kabupaten Tangerang yang dihelat di gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Selasa (9/10/2018).

“Pembangunan diorama ini agar ada edukasi, seni, referensi pengatahuan, untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya pelajar,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochamad Maeyal Rasyid usai mengikuti FGD tersebut.

Ia berharap, melalui diorama itu, masyarakat khususnya generasi muda di Kabupaten Tangerang tidak kehilangan informasi sejarah , sehingga generasi penerus tersebut mendapatkan informasi yang dibutuhkan melalui media tersebut.

“Di gedung Diorama nantinya akan ada perpustakaan, ruang belajar, pengetahuan umumnya juga,” tambahnya. 

Ditambahkan Kepala Dinas Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Tangerang Yusrizal, diorama itu akan berbentuk sebuah bangunan yang dilengkapi berbagai fasilitas, termasuk failitas di luar ruangan.

“Diluar ada ruang untuk sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah), kita akan gunakan tempat diatas danau,” kata Yusrizal.

Setelah FGD tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan selanjutnya akan menyusun rencana detil proyek atau Detail Engineering Design (DED), sehingga rencana tersebut segera bisa terealisasi.(MRI/RGI)

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill