Connect With Us

Andi Sumringah Motornya yang Dicuri di Panongan Ditemukan

Mohamad Romli | Jumat, 19 Oktober 2018 | 13:00

| Dibaca : 1993

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif saat menyerahkan sepeda motor Satria FU kepada Andi Ginanjar Sidik di Mapolsek Panongan, Jumat (19/10/2018) (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Andi Ginanjar Sidik, warga Desa Serdang Kulon wajahnya berbinar dan ceria saat menerima penyerahan sepeda motornya yang sempat hilang dicuri curanmor.

Sepeda motor merek Satria FU nopol A-3329-YM berwarna hitam itu diserahkan langsung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di Mapolsek Panongan, Jumat (19/10/2018).

"Saya senang sekali, sepeda motor saya yang sempat hilang dicuri akhirnya berhasil ditemukan lagi," kata pemuda yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di SDN Ranca Kalapa 1 itu.

Ia pun membeberkan, peristiwa pencurian yang menimpanya terjadi Senin (8/10/2018). Saat itu, ia hendak membeli pecel lele di Jalan Raya Korelet, Desa Ranca Kalapa, Panongan sekitar pukul 18.30 WIB.

"Saya cuma sebentar meninggalkan motor untuk memesan pecel lele. Dalam hitungan cuma beberapa menit, sepeda motor saya sudah menyala dan dibawa kabur orang," kisahnya.

Keeseokan harinya, ia pun kemudian melapor ke Mapolsek Panongan. Ternyata, hanya selang beberapa hari, ia mendapat kabar dari petugas di polsek, bahwa motornya sudah ditemukan.

"Saya juga gak nyangka cepet banget ketemu, saya sangat berterima kasih kepada Kapolsek Panongan," ungkapnya.

Sementara, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilu Alif mengatakan, awalnya personelnya menangkap seorang pemuda berisial ARK di Kampung Kedinding, Desa Kedinding, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Jumat (12/10/2018).

Di kamar kontrakan ARK, motor korban tersebut ditemukan. ARK kemudian mengaku jika motor tersebut dibeli dari seseorang berinisial JUL.

"Tersangka JUL kemudian ditangkap di salah satu kontrakan di Kampung Bugel, Kelurahan Tigaraksa. Disana, personel kami menemukan barang bukti kuci letter T yang diduga digunakan tersangka dalam melakukan aksi kejahatannya," Beber Sabilul.

Saat diintrogasi, lanjut Sabilul, pelaku mengaku melakukan aksinya bersama satu pelaku lainnya berinisial PUT yang saat ini masih buron.

Sabilul juga mengapresiasi jajaran Polsek Panongan yang cepat mengungkap kasus pencurian tersebut.

"Ini memang atensi saya kepada para Kapolsek di Jajaran Polresta Tangerang. Mereka harus berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor, yang tidak berhasil akan kami evaluasi," ungkap Sabilul.(MRI/RGI)

HIBURAN
5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

5 Tontonan Seru Korea untuk Menunggu Buka Puasa

Kamis, 29 April 2021 | 11:35

TANGERANGNEWS.com-Korea Selatan tidak hanya dikenal karena K-Pop dan K-drama nya saja, selain itu banyak variety show yang digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih di bulan puasa ini menonton

NASIONAL
Berikut Sejarah Ketupat di Indonesia

Berikut Sejarah Ketupat di Indonesia

Senin, 10 Mei 2021 | 09:38

TANGERANGNEWS.com-Ketupat identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Ketupat terbuat dari anyaman daun kelapa muda yang setelah dianyam diisi dengan beras lalu kemudian dikukus

TANGSEL
Tangan Pemotor Putus Gara-gara Tersangkut Tali Mobil Crane di Tangerang

Tangan Pemotor Putus Gara-gara Tersangkut Tali Mobil Crane di Tangerang

Selasa, 11 Mei 2021 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Nasib nahas menimpa pengendara motor berinisial HG, 25. Tangan kanannya putus lantaran terlibat kecelakaan maut saat melintas di Jalan Raya PLP Curug dekat Persawahan, Rancagong, Legok, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/5/2021)

KAB. TANGERANG
Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Ratusan Warga di Sekitar Lippo Karawaci Tangerang Dapat Paket Ramadan

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:57

TANGERANGNEWS.com-Di tengah suasana Ramadan tahun ini, PT Lippo Karawaci Tbk melalui Town Management Division (TMD) Lippo Village, membagikan 300 paket Ramadan kepada warga kurang mampu

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab