Connect With Us

Samsat Tangerang Sosialisasikan BPKB dan STNK Baru

| Minggu, 25 April 2010 | 15:41

STNK (TangerangNews / dens)

TANGERANGNEWS-Dengan adanya rencana perubahan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang akan dilakukan oleh Direktorat Polda Metro Jaya, maka setiap pemilik kendaraan yang akan melakukan balik nama dan pergantian cat serta pembayaran pajak akan mendapatkan BPKB dan STNK dengan logo dan warna yang baru.
 
Kasubsi Kantor Samsat Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang, AKP Sigit Dany Setiono mengatakan,  adapun sampul BPKB yang baru, lanjutnya dari warna biru menjadi warna coklat, dan lembarannya lebih tipis daripada BPKB yang lama, yaitu dari 22 lembar menjadi 10 lembar. "Pemberlakuan BPKB baru ini diprogramkan oleh Derektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, paling lambat awal Mei 2010 nanti," katanya,hari ini.
 
Sehingga, tambahnya pemilik kendaraan yang akan balik nama atau merubah cat pada saat itu akan lansung mendapat BPKB baru, bukan hanya menganti lebaran di BPKB. Begitu pula dengan STNK, para pemilik kendaraan yang melakukan perpanjangan pajak, akan lansung mendapatkan STNK baru yang latar belakangnya bergambar Gedung Mabes Polri.
"Backgroundnya STNK yang baru ada gedung Mabes Polro menggantikan logo Direktorat Lalu Lintas," kata Sigit.
 
Selain gambarnya yang dirubah, warna STNKnyapun juga berubah, yaitu dari kuning menjadi ungu dan nomor mesin dari sisi ujung sebelah kiri bergeser di bagian tengah (kanan) STNK.
 
"Sosialisasi perubahan BPKB dan STNK ini sudah lama dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan tinggal pelaksanaannya saja," papar Sigit.
 
Samahalnya dengan Kasubsi Samsat Cikokol Kota Tangerang, AKP Apip Ginanjar yang menambahkan bahwa sosialisasi perubahan BPKB dan STNK itu telah dilakukan di berbagai media massa, baik cetat maupun elektronik. "Begitu perubahan ini di lalaksanakan, saya yakin masyarakat sudah mengetahuinya," kata Apip. (dira)

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill